Selasa, 13/03/2018 18:29 WIB

Wujudkan Pasaman Barat Bebas Narkoba

BNN PASBAR RESMI DILANTIK

Kepala Biro Kepegawaian BNN Pusat Brigjen Pol Bambang Hartobroto melantik Kepala BNN Kabupaten Pasaman Barat, Irwan Efendri, di aula kantor Bupati Pasaman Barat, Senin (12/3).

Kepala Biro Kepegawaian BNN Pusat Brigjen Pol Bambang Hartobroto melantik Kepala BNN Kabupaten Pasaman Barat, Irwan Efendri, di aula kantor Bupati Pasaman Barat, Senin (12/3).

Simpang Empat, sumbarsatu.com--- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Senin (12/3) resmi dilantik oleh kepala BNN Pusat, yang diwakili oleh Kepala Biro Kepegawaian BNN, Brigjen Pol Bambang Hartobroto Sudarmono di aula kantor bupati setempat, Senin (12/3/2018).

Irwan Effenry resmi dilantik sebagai Kepala BNN Pasaman Barat, Gidion Gerhard Sitonga sebagai Kasubbag Umum BNN Pasbar dan Desi Rosa Rianti sebagai Kasi Rehabilitasi BNN Pasbar.

Kepala Biro Kepegawaian BNN pusat, Bambang HS dalam arahannya menyampaikan bahwa peredaran gelap Narkoba di Sumbar sangat memprihatinkan.

"Sindikat Narkoba dengan segala cara sudah memasuki segala lini kehidupan masyarakat. Dimulai juga dengan adanya keterlibatan oknum penegak hukum, wartawan, guru, Anggota Dewan dan kepala daerah, PNS, Pelajar, Mahasiswa sampai pada Ibu Rumah Tangga," katanya.

"BNN Pasbar harus berani mengungkap sindikat jaringan sindikat peredaran gelap Narkotika. Dan menyita seluruh aset terkait kejahatan Narkotika dengan menjalin kerjadama yang harmonis dengan aparat penegak hukum di wilayahnya," tegasnya.

Sementara, Bupati Pasbar, H. Syahiran menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNN pusat atas kerjasama yang telah dijalin di tingkat kabupaten Pasbar. Hal tersebut dinyatakannya sebagai kebanggaan bagi Pemkab Pasbar karena termasuk salah satu kabupaten/kota yang terpilih dari ratusan kabupaten/kota yang mengusulkan BNN kabupaten/kota.

"Dengan terbentuknya BNN Pasbar, kita berharap permasalahan oeredaran Narkoba yang selama ini kita risaukan dapat dicegah mengingat dampaknya yang sangat luas meliputi berbagai aspek, baik kesehatan, kesejahteraan, keagamaan dan ekonomi," sebut Syahiran.

Diakhir sambutannya, bupati Syahiran mengucapkan selamat kepada Irwan Effery yang telah menjabat sebagai Kepa BNN Kabupaten Pasbar." Semoga dapat bekerja secara efektif fannefisien dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam menjalankan program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di Pasbar," pungkas Syahiran. (SSC)

Kepala Biro Kepegawaian BNN Pusat Brigjen Pol Bambang Hartobroto melantik Kepala BNN Kabupaten Pasaman Barat, Irwan Efendri, di aula kantor Bupati Pasaman Barat, Senin (12/3). (Stjunir)

BACA JUGA