Ketua DPD PAN Agam Kumpulkan Kadernya di Masjid Jamik

Jum'at, 09/03/2018 17:24 WIB
Andri Warman di depan kadernya di Mesjid Jamik, Pasir.

Andri Warman di depan kadernya di Mesjid Jamik, Pasir.

Pasir, sumbarsatu.com--Ajakan Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan agar kadernya meramaikan masjid untuk salat berjamaah, disikapi positif oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Agam Andri Warman. Hanya saja, upaya meramaikan masjid bukan untuk salat berjemaah, melainkan guna menyampaikan rencana program parpol yang dia pimpin ke depan.

Seperti yang dilakukannya di Masjid Jamik, Nagari Pasir, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Kamis (8/3/2018) lalu. Andri Warman sempat mengumpulkan kadernya untuk menjelaskan beberapa program DPD PAN Agam ke depan, beberapa saat sebelum memberangkatkan puluhan kader PAN di daerah tersebut, ke Pasia Panagaraian, Rohul Riau.

Di antaranya, Andri menyebut program wisata religi gratis ke Masjid Agung Pasia Pangaraian, Kecamatan Rokan Hulu, Provinsi Riau yang terus digulirkannya hingga kini.
“Kemudian, program pemberian uang santunan bagi para kader yang meninggal dunia, akan mendapat uang duka sebesar Rp.2 juta perorang,” katanya saat itu.

Dua program terakhrir ini, lanjut Andri Warman akan tetap terus digulirkan untuk meraup perolehan suara signifikan pada pemilu tahun depan. Selain itu, program ini dinilai mampu merekat tali silaturrahmi antar sesama kader dan pengurus partai berlambangkan matahari terbit itu.

Perjalanan wisata religi gratis yang diikuti puluhan kader PAN Agam secara bergiliran ini berlangsung selama dua hari, semalam. Selama berada di lokasi, mereka umumnya menikmati keindahaan suasana alam dan bangunan mesjid dengan arsitektur timur tengah yang sangat cantik itu.

Andri Warman yang didampingi rekannya Rifky Syaipul, secara panjang lebar menceritakan visi dan misi partainya menjelang pemilu legislatif dan pilkada serentak tahun 2019-2020 mendatang.

Untuk itu, dia berharap melalui program yang sudah dia susun dari awal, mampu menghimpun kekuatan guna memenangkan pesta demokrasi mendatang.

Setidaknya, pada pemilu legislatif tahun 2019 nanti, perolehan suara PAN di Kabupaten Agam mampu mendongkrak jumlah perolehan kursi PAN di DPRD dan menempatkan Risky Syaiful sebagai salah satu kadernya di kursi dewan.

“Jika ini berhasil, maka peluang DPD PAN Agam untuk menempatkan kadernya merebut kursi Bupati Agam nanti akan semakin terbuka lebar,” kata Andri Warman.

Tak hanya itu, Andri Warman selain berfprofesi sebagai dosen dan pengusaha transportasi angkutan barang dan orang itu juga tak sungkan-sungkan menyebut penggunaan gajinya untuk orang lain jika terpilih jadi bupati.

“Jika terpilih jadi bupati nanti, saya tak akan gunakan gaji tiap bulan itu untuk kepentingan pribadi, melainkan untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya. (TAWIN)

BACA JUGA