Jum'at, 09/03/2018 05:49 WIB

Baru Pertama Kali Terjadi di Batu Kambing, Maling Sikat Tanaman Sawit di Kebun Warga

Ilustrasi pencuri sawit

Ilustrasi pencuri sawit

Batu Kambing, sumbarsatu.com-Biasanya maling hanya mencuri buah sawit di kebun warga. Namun, yang terjadi di Nagari Batu Kambing, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, maling menyikat tanaman sawit dari kebun warga.

Yang jadi korban adalah Samsir, warga Jorong Balai Badak. Tanaman sawitnya, yang baru sebulan dipindahkan ke kebun, disikat maling. Hilangnya tanaman sawit tersebut baru diketahui Sabtu (4/3/2018).

“Ada tetangga yang memberitahukan, kalau tanaman sawit kami, yang hanya 20 batang, telah hilang dari kebun, berikut tanaman pinang,” ujarnya, Rabu (7/3/2018), di Mapolsek Ampek Nagari, di sampingi mamak adatnya, Dt. Palimo.

Semula, menurutnya, kasus itu tidak akan dilaporkan kepada penegak hukum, karena ia dan saudara-saudaranya ingin mencari tahu siapa pencurinya. Namun setelah tidak ada titik terang, ia dan saudara-saudaranya lalu melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Ampek Nagari.

Mendapat laporan tersebut petugas Polsek Ampek Nagari langsung meninjau TKP, untuk bahan penyelidikan.

Samsir berharap kasus itu cepat menemui titik terang. Karena, bila tidak, akan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

“Kalaulah tanaman usia sebulan di kebun masih dicuri, petani sawit yang baru menanami kebunnya, jadi kuatir kalau akan jadi korban pula,” ujarnya lagi.

Ia merasa aneh, kok tanaman sawit yang baru berusia sebulan di kebun, bisa dicuri maling. (MSM)

BACA JUGA