Rabab Pasisia Bersama IKWAL Digelar 3 Maret

Jum'at, 23/02/2018 08:18 WIB
-

-

Padang, sumbarsatu.com--Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL)
Kota Padang akan menggelar pagelaran "Rabab Pasisia" pada 3 Maret 2018, di Bank BTN Cabang Padang.

Informasi ini dikatakan Agusmardi, Wakil Sekretaris IKWAL Kota Padang, Kamis (22/2/2018).

"Rabab Pasisia" itu merupakan bagian dari kegiatan mengkonsolidasi Rang Lengayang se-Kota Padang, yang dirangkai dengan penguatan organisasi IKWAL memasuki bulan suci Ramadan tahun ini.

Sekitar 2.000 warga perantau Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan yang tersebar di sebelas kecamatan di Kota Padang sebagian di antaranya akan menghadiri kesenian tradisional Minangkabau itu.

"Kesenian tradisional Rabab Pasisia merupakan warisan budaya yang mesti dipertahankan sepanjang masa. Untuk itu, IKWAL Kota Padang dalam rapat pengurus IKWAL Kota Padang, Rabu (21/2) lalu sepakat pada Sabtu (3/3) mendatang pagelaran Rabab Pasisia digelar di Sekretariat IKWAL," ujar Agusmardi.

IKWAL Kota Padang yang dipimpin Edison Dt Rj Indo, Rabu (21/2) melaksanakan rapat di Sekretariat IKWAL Kota Padang, Jl Rasuna Said, dengan agenda rapat, merencanakan penyelenggaraan Rapat Pengurus Diperluas (RPD). Rapat yang dipimpin langsung Ediso (Ketua Umum IKWAL), Afrizal Cai (Bendum IKWAL) dan Notulis, Agusmardi.

"Usai RPD pada tanggal 3 Maret 2018 pukul 20.00 WIB, yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian warga IKWAL dan membahas program kerja Pengurus IKWAL Tahun 2018 barulah Barabab"" rinci Agusmardi. (SSC/Rel)

BACA JUGA