Zarfinus Makmur Terpilih sebagai Ketua Umum KONI Agam

Rabu, 21/02/2018 23:03 WIB
Zarfinus Makmur terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Agam

Zarfinus Makmur terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Agam

Agam, sumbasatu.com-Zarfinus Makmur terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Agam periode 2018-2022, dalam Musorkablub KONI Agam, Rabu (21/2/2018), di alua utama Kantor Bupati Agam.

Zarfinus dengan nomor urut 2, berhasil memperoleh 17 suara dari 33 jumlah surat suara yang diberikan cabang olah raga, pengurus KONI kabupaten, dan provinsi.

“17 jumlah suara itu berasal dari 31 cabor yang hadir; 1 orang demisioner,, pengurus KONI Kabupaten Agam; dan 1 surat suara abstain, dari pengurus KONI provinsi,” ujar Pimpinan Sidang Pleno Musorkablub KONI Agam, Yuharnel.

Zarfinus Makmur unggul dua suara dari rivalnya, Aliwarman Dt. P. Reno, nomor urut 1, yang memperoleh 15 suara.

Sejalan dengan visi dan misinya, Zarfinus berjanji untuk bersikap transparan dalam semua hal kepada semua manajer, dan cabang olah raga di bawah naungan KONI Agam.

“Saya sudah memikirkan kesiapan, dan waktu yang akan diberikan untuk KONI Agam, serta bertekad memajukan olahraga Agam," ujarnya.

Di samping APBD, yang dianggarkan pemerintah, Zarfinus Makmur bersama pengurus lainnya akan mengusahakan bantuan dari badan usaha atau pihak ketiga, karena olahraga tanpa dana omong kosong.

Wakil Ketua Umum I KONI Sumbar, Aldi Yunaldi mengapresiasi suksesnya Musorkablub KONI Kabupaten Agam. Ia berharap, agar ketua terpilih dapat menyusun kepengurusannya satu bulan usai pemilihan.

“Alhamdulillah, Musorkablub KONI Agam sudah berjalan dengan baik, aman, dan tertib, Zarfinus Makmur telah terpilih sebagai Katua Umum KONI Agam periode 2018-2022," ujarnya pula.

Dengan demikian, KONI Sumbar menumpangkan harapan kepada ketua terpilih dimaksud, agar segera menyusun kepengurusan yang lengkap, mengakomodir aspirasi seluruh cabor, dan stakeholder, untuk memajukan olah raga Agam ke depan. (MSM)

BACA JUGA