Ribuan Anjing Kepung Bukit Runciang Salo

BURU BABI MERIAHKAN HPN 2018

Minggu, 18/02/2018 12:59 WIB
Gusfen Khairul, salah seorang pengurus PWI Sumbar melepas Si Balang dalam buru aleh meriahkan HPN 2018

Gusfen Khairul, salah seorang pengurus PWI Sumbar melepas Si Balang dalam buru aleh meriahkan HPN 2018

Baso, sumbarsatu.com--Hampir tiga ribu orang pecandu buru babi dari Sumatera Barat, Riau dan Jambi menghadiri Alek Buru Babi HPN 2018, Minggu (18/2/2018) di Nagari Salo, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam.

Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus didampingi Camat Baso Surya Wendri melepas tiga ekor anjing menuju bukit perburuan tepat pukul 09.00. Setelah itu, ratusan bahkan ribuan ekor anjing berlarian menuju arena buru babi.

Suasana riuh rendah oleh bunyi salak anjing dan sorak pemburu menjadi keasyikan tersendiri sepanjang hari di Nagari Salo, yang memiliki sawah dan hutan berbukit.

Menurut Ketua Panitia Munasril Sutan Nagari, jumlah anjing yang terlibat dalam buru babi mencapai 5 ribu ekor, yang mengelilingi Bukit Runciang, Salo.

Penyelenggaraan Alek Buru Babi ini mengambil momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2018, karena pelaksananya adalah wartawan senior di Bukittinggi dan Agam bekerja sama dengan PORBI Nagari Salo, Kecamatan Baso.

PWI Provinsi Sumbar memberi dukungan penuh terhadap Alek Baru Babi HPN ini.

"Selain berguna untuk memberantas hama babi yang menyerang tanaman petani, acara buru babi ini dapat menjadi ajang silaturrahmi yang hebat," kata Heranof Firdaus yang didampingi Pengurus PWI Ismet Fanany dan Gusfen Khairul.

Karena antusias pecandu buru babi yang luar biasa tinggi, maka PWI merencanakan menggelar Alek Buru Babi setiap peringatan HPN bulan Februari. (FEN)

BACA JUGA