Jum'at, 16/02/2018 22:03 WIB

Kadinkes Agam: Puskesmas Palembayan dan Magek Akan Dibangun

-

-

Agam, sumbarsatu.com- Walau tidak ada penambahan jumlah Puskesmas di Kabupaten Agam tahun ini, namun dua unit gedung Puskesmas di daerah itu akan dibangun baru, ungkap Kepala Dinas Kesehatan AGam, dr. H. Indra Rusli, Jumat (16/2/2018), ketika dihubungi via ponselnya.

Kedua Puseksmas dimaksud adalah Puskesmas Palembayan, dan Magek. Pembangunan akan dilaksanakan di lokasi bangunan puskesmas yang ada saat ini.

Menurutnya, pembangunan gedung baru itu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Kondisi gedung yang ada saat ini dirasakan sudah kurang memadai,sehingga perlu diganti dengan bangunan baru, yang lebih memadai.

Gedung baru itu dibangun berlantai satu,dan dilengkapi dengan peralatan yang diperlukan, termasuk untuk perlengkapan rawat inap.

Dikatakan,secara bertahap Pemkab Agam akan membangun gedung puskesmas, dengan kapasitas lebih, sesuai dengan kemampuan. Semua itu bertujuan untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada warga Agam.

Menjawab sumbarsatu.com, Indra Rusli menyebutkan, pembangunan gedung baru dimaksud akan menghabiskan dana sekitar Rp3.5 miliar. (MSM)

BACA JUGA