Selasa, 13/02/2018 22:20 WIB

Melalui Program Agam Peduli, Baznas Agam Santuni 417 Fakir

Ketua Baznas Agam, Ir. Eldi Zain, MS

Ketua Baznas Agam, Ir. Eldi Zain, MS

Agam, sumbarsatu.com- Di Kabupaten Agam banyak terdapat kaum fakir, yaitu mereka yang tidak punya modal usaha dan tidak pula mampu berusaha. Mereka ini adalah kelompok masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan, dan Baznas Agam.

Di antara para fakir tersebut, 417 orang telah disantuni Baznas Agam, seperti disampaikan Ketua Baznas Agam, Ir. Eldi Zain, MS, Selasa (13/2/2018), di Lubuk Basung.

Para fakir tersebut, di antaranya adalah manusia usia lanjut (manula), mereka yang menderita penyakit yang tidak tersembuhkan,penderita cacat tetap yang tidak mampu bekerja,dan sejenisnya.

“Mereka dibantu Rp300 ribu setiap bulannya,” ujarnya.

Dana santunan dari Baznas Agam itu, dulu diantar kepada penerima setiap bulannya. Namun, kini diantar sekali dua bulan,dengan berbagai pertimbangan.

Pada Idul Fitri lalu, Baznas Agam juga memberikan santunan kepada 7.235 keluarga kurang mampu. Santunan itu dimaksudkan agar mereka dapat tambahan biaya untuk menghadapi lebaran.

“Setiap keluarga memperoleh Rp200 ribu,” ujarnya pula.

Karena begitu strategisnya program yang dirancang dan dilaksanakan baznas Agam Eldi Zein menghimbau para wajib zakat (mustahiq) untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas Agam. semakin banyak zakat yang terkumpul di Baznas, akan semakin berdaya Baznas Agam memberantas kemiskinan di daerah itu.

“Kami juga berharap para peantau sukses semakin tertarik untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas Agam. Karena penyaluran zakatnya bisa diyakini tepat sasaran,” ujarnya berharap. (MSM)

 

__________________________________________

teks foto : Ketua Baznas Agam, Eldi Zein

BACA JUGA