Senin, 12/02/2018 15:42 WIB

Puncak Bidadari Solok Lokasi Idaman Paralayang

payo

payo

Kota Solok, sumbarsatu.com--Pemerintah Kota Solok bertekad menjadikan Puncak Bidadari, Payo sebagai kawasan wisata populer mengingat kondisi alam dan lokasi puncak itu sangat indah dan strategis.

"Kita telah menyiapkan sejumlah program untuk menyukseskan ini. Tahap awal kita telah menyiapkan pembebasan lahan dan pada tahun 2018 ini, akan kita bangun telah lokasi Paralayang," kata Jusmardi, S. Pd, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok, kepada sumbarsatu, Senin, (12/2/2018).

Jusmardi menambahkan, Kota Solok memiliki beragam keindahan alam, salah satunya adalah Puncak Payo yang berada di Kelurahan Tanah Garam, berjarak sekitar enam kilometer dari pusat kota.

"Areal perbukitan Puncak Payo memiliki udara yang amat sejuk dan dari puncak ini pengunjung dapat menyaksikan pemandangan Kota Solok dengan hamparan sawah Solok," ujarnya.

Potensi alam Puncak Payo memberikan warna baru bagi pengiat/pencinta olahraga Aero Sport Paralayang di Solok dan mungkin Indonesia.

"Puncak Payo tidak kalah menantang dan menjanjikan dari Puncak Lawang di Kabupaten Agam. Tak heran para penggiat Paralayang Solok mengundang decak kagum," katanya.

Pemerintah Kota Solok akan menjadikan Puncak Bidadari Payo sebagai kawasan wisata populer dan menjadikan iven Paralayang sebagai kalender wisata tahunan daerah.

Untuk itu dukungan dan peran serta masyarakat sangat kami harapkan. Sebab kami ingin rencana ini mendatangkan multiplier effect dalam peningkatan pariwisata dan perekonomian masyarakat.

Dikatakan, dengan adanya peran serta masyarakat, pemkot optimis rencana pengembangan wisata Puncak Bidadari Payo tercapai. Makanya, Pemkot Solok melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga mendukung penuh semua pihak untuk menggelar berbagai iven di puncak tersebut. (DW)

Pemandangan dari Puncak Bidadari Payo Kota Solok.

BACA JUGA