Buaya Masuk Kebun Resahkan Warga

-

Kamis, 01/02/2018 22:21 WIB
Buaya bertelur di kebun warga di Agam

Buaya bertelur di kebun warga di Agam

Tiku, sumbarsatu.com- Warga Ujung Labung, Nagari Tiku Limo Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, gempar. Penyebabnya, seekor buaya besar memasuki kebun warga. Bukan hanya sekadar melintasi kebun warga, tetapi buaya itu bertelur di kebun sawit tersebut.

Pemilik kebun, Buyung Enek, Rabu (31/1/2018), sekitar pukul 11.30 WIB, bermaksud membersihkan kebunnya. Namun rencana tersebut terpaksa dibatalkan, karena ia menemukan seekor buaya di semak-semak, yang mulai membelukar di kebunnya, seperi disampaikannya Kamis (1/2/2018).

Sesampai di perkampungan penduduk, ia lalu menceritakan penemuannya tersebut.
Warga yang mendapat informasi langsung berbondong-bondong datang ke tempat buaya ditemukan. Ada yang hanya sekedar menonton, ada pula yang mengabadikannya dengan kamera ponsel mereka.

Banyak warga menduga kalau buaya itu sedang bertelur. Biasanya buaya tidak pernah bersembunyi di semak-semak, kalau tidak sedang bertelur.

Peristiwa itu dibenarkan Kasi Trantib Kecamatan Tanjung Mutiara, Weri Ikwan. Ia mengingatkan masyarakat, khususnya yang berdekatan dengan aliran sungai Batang Masang, dan muara sungai,untuk selalu berhati-hati saat berada di kebun. Kalau kita tidak hati-hati bisa menjadi korban keganasan si-Raja Air itu.

“Perhatikan kondisi perkebunan. Kalau memang sudah mulai membelukar, usahakan datang ke kebun tidak sendiri,” ujarnya mengingatkan. (MSM)

BACA JUGA