Dinilai Resahkan Masyarakat, Polisi Bersama Warga Tangkap Buaya

Rabu, 31/01/2018 16:38 WIB

Kapolsek Pasaman AKP Muzhendra bersama masyarakat berhasil menangkap buaya yang meresahkan masyarakat di Simpang Tiga Pasaman Barat Rabu, (31/1). (Laporan Sutan Junir)

Kapolsek Pasaman AKP Muzhendra bersama masyarakat berhasil menangkap buaya yang meresahkan masyarakat di Simpang Tiga Pasaman Barat Rabu, (31/1). (Laporan Sutan Junir)

Simpang Empat, sumbarsatu.com--Jajaran Polsek Pasaman Barat bersama masyarakat Simpang Tiga Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, berhasil menangkap satu buaya yang meresahkan warga di Sungai Batang Ampu belakang Pasar Simpang Tigo Pasaman Barat, Rabu (31/1/2018) sekitar pukul 11.00.

Kapolsek Pasaman Barat AKP Muzhendra didampingi Waka Polsek Ipda Zukfikar menyebutkan, bahwa penangkapan buaya itu dilakukan masyarakat yang diawasi anggota Polsek Pasaman. Buaya yang berhasil ditangkap tersebut sepanjang 1,5 meter dan telah diserahkan ke Taman Hutan Kota Padang Tujuah, Pasaman Barat, untuk penitipan sementara.

Menurut Muzhendra, penampakan beberapa ekor buaya dalam beberapa hari ini sudah sangat meresahkan masyarakat yang selama ini di Sungai Batang Ampu tersebut, sebab selama ini tidak pernah tampak oleh masyarakat.

Atas laporan masyarakat Kapolsek Pasaman beserta anggota dan personil Koramil Simpang Empat datang ke lokasi bersama Tim KSDA untuk melakukan pencarian terhadap buaya tersebut dengan cara menyelami sungai dan berhasil menangkap 1 (satu) ekor buaya dan upaya pencarian terus dilakukan karena masih ada beberapa ekor buaya di lokasi tersebut.

Hingga berita ditulis pukul 14.00 WIB masyarakat bersama aparat Polsek dan TNI masih melakukan pencarian buaya yang masih meresahkan masyarakat setempat.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar hati hati untuk pergi ke sungai karena masih ada buaya yang belum tertangkap. (SSC)

BACA JUGA