Wali Kota Solok Resmikan Masjid Masjid Nurul Huda Tembok

-

Senin, 22/01/2018 12:01 WIB

Wako Zul-Elfian-menandatangani-prasasti-Masjid-Nurul Huda Tembok Kelurahan Nan-Balimo Kota Solok

Wako Zul-Elfian-menandatangani-prasasti-Masjid-Nurul Huda Tembok Kelurahan Nan-Balimo Kota Solok

Kota Solok, sumbarsatu.com--Wali Kota Solok Zul Elfian resmikan Masjid Nurul Huda Tembok, Kelurahan Nan Balimo, Kecamtan Lubuk Sikarah, Sabtu, (20/1/2018).

Pada peresmian itu juga hadir Ketua DPRD Yutris Can, Kepala OPD di Kota Solok, Camat dan pengurus masjid serta masyarakat Nan Balimo.

Wali Kota Solok mengatakan, dengan diresmikan masjid ini akan memberi semangat pada warga Tembok Kelurahan Nan Balimo dan sekitarnya dalam mendekatkan diri kepada Allah Swt serta meletakkan dasar pendidikan bagi tumbuhnya prakarsa, peran serta dan swadaya masyarakat untuk membangun diri menjadi umat yang taat dan takwa kepada Allah.

Menurutnya, masjid sebagai tempat ibadah juga dapat dipergunakan sebagai sarana pendidikan serta tempat silaturahmi antara umat Islam karena masih banyak yang harus dibenahi.

“Saya atas nama Wali Kota Solok juga ikut membantu AC sebanyak dua buah,” kata Zul Elfian.

Sementara Ketua DPRD Yutris Can mengatakan, Masjid Nurul Huda dibangun dengan uang APBD Kota Solok tahun anggaran 2017.

"Bila dilihat dari keadaan sekarang masih banyak yang perlu kita benahi, di antaranya AC sebanyak empat buah, karpet dan halaman tempat parkir," katanya.

Karena anggaran kita terbatas, untuk tahun berikutnya Mesjid Nurul Huda Tembok Kelurahan Nan Balimo tidak bisa mengusulkan anggaran lagi.

"Oleh sebab itu dan masih banyak yang harus kita benahi, saya pribadi menyumbang untuk pengecoran halaman 50 zak semen 2 buah AC. Saya juga mintak OPD untuk dapat membantu menyumbangkan pasir dan kerekel,” kata Yutris Can. DW

Wali Kota Solok, Zul Efian menandatangani prasasti

BACA JUGA