Avanza Masuk Jurang Sedalam 30 Meter di Lintas Solok-Padang

Minggu, 21/01/2018 15:58 WIB
Evakuasi mobil Avanza yang mengalami kecelakaan.

Evakuasi mobil Avanza yang mengalami kecelakaan.

Arosuka, sumbarsatu.com--Sebuah minibus Avanza BA 454 HO terjun ke dalam jurang sedalam lebih kurang 30 meter di jalan lintas Solok Padang, tepatnya km 26, Pintu Angin Lubuk Selasih, Kecamatan Gunung Talang Kab Solok, Sabtu (20/1/2018).

Beruntung dalam insiden naas tersebut semua penumpang selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Menurut Kasat Lantas Polres Solok Arosuka Iptu Baiful Yendri, SH melalui Kanit Laka Polres Arosuka Ipda Ronnal Yandra, SH yang ikut dalam aksi penyelamatan korban kecelakaan tersebut berlangsuang dramatis.

Evakuasi korban kecelakaan tunggal pada 20 Januari 2018 pukul 14.00 WIB dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Solok Iptu Bayful Yendri, SH bersama Kanit Laka Ipda Ronnal Yandra, beserta jajaran Satlantas Polres Solok.

Mobil Avanza BA 454 HO yang masuk jurang tersebut dikemudikan Fetris Anuarsa dari arah Padang menuju Solok. Pada saat itu jalan tanjakan di tikungan licin disiram hujan. Sebelum terjun ke jurang ban mobil sebelah kiri belakang mengalami pecah, sehingga mobil oleng dan hilang keseimbangan serta tidak terkendalikan lagi. Akibatnya mobil masuk jurang dengan kedalaman jurang kira kira 30 meter dari pinggir jalan. Dalam kejadian ini pengemudi dan penumpang cuma luka lecet.

“Korban atas nama Jaralis saat ini mengalami luka terkilir dan di bawa ke RSUD Kayu Aro, sedangkan mobil mengalami rusak berat dan sudah di evakuasi serta telah d amankan di Polres Solok,” jelas Ronnal Yandra. (DW)

BACA JUGA