Kecelakaan di Solok, Sopir Meninggal Dihimpit Truk

-

Rabu, 17/01/2018 07:52 WIB
Mobil yang terguling dijorong Jaruai Nagari Kuncir, Kecamatan X Koto Diatas.

Mobil yang terguling dijorong Jaruai Nagari Kuncir, Kecamatan X Koto Diatas.

Arosuka, sumbarsatu.com--Seorang sopir truk bermuatan batu tewas setelah truk mundur dan menghimpit pengemudi, kecelakaan tunggal terjadi Jorong Jaruai, Nagari Kuncir, Kecamatan X Koto Diateh, Kabupaten Solok, Selasa, (16/1/2018).

Kapolres Solok Kota melalui Kasat Lantas, Iptu Rafaizal Samual menerangkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.30 WIB itu, mengakibatkan sopir truk, Ari Supardi (35) tewas setelah terhimpit truk yang mengalami pendarahan parah di bagian dada.

Mobil truk jenis Toyota Dyna nopol BA 8245 KU, berhenti di pinggir jalan tanjakan untuk bongkar muatan, tambahnya.

Sesaat kemudian sopir turun dari mobil untuk melepaskan grendel bagian belakang untuk menurunkan barang muatan truknya, namun beberapa detik kemudian, truk mundur kebelakang dan meluncur dengan cukup cepat, jelasnya.

"Melihat kendaraanya mundur, Ari Supardi, langsung mengejar kendaraannya dan berusaha naik ke atas mobil untuk memberhentikan kendaraan dan menarik tuas rem tangan, namun kendaraanya malah rebah kuda dan menghimpit dirinya," ujarnya.

Akibatnya, Ari mengalami pendarahan di dada, melihat kejadian itu, warga setempat langsung melarikan korban ke RST Solok, Ari tidak dapat ditolong dan dinyatakan tewas.

Korban merupakan warga Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, tambahnya. "Dugaan sementara sopir lupa memasang rem tangan,” ungkapnya. DW

 

BACA JUGA