Warga Serahkan Lima Pucuk Senjata ke Polsek Pasaman

-

Senin, 15/01/2018 18:44 WIB


Kapolsek Pasaman Polres Pasbar mengamankan 5 pucuk senjata rakitan (gobok) yang diserahkan warga atas kesadaran sendiri, Senin (15/1/2018) di halaman Mapolsek Pasaman. (sutanjunir)

Kapolsek Pasaman Polres Pasbar mengamankan 5 pucuk senjata rakitan (gobok) yang diserahkan warga atas kesadaran sendiri, Senin (15/1/2018) di halaman Mapolsek Pasaman. (sutanjunir)

Simpang Empat, sumbarsatu.com-- Sebanyak lima pucuk senjata rakitan (gobok) diserahkan warga Kampung II Jorong Mahakarya, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat, Senin (15/1/2018).

"Benar telah diserahkan oleh masyarakat sebanyak 5 (Lima) pucuk senjata api rakitan jenis gobok kepada Polsek Pasaman," ujar Kapolsek Pasaman AKP Muzhendra.

Menurut Kapolsek identitas yang menyerahkan diri adalah Yohanes Sumanto (33), Jawa, pekerjaan wiraswasta, Kampung II Jorong Mahakarya, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat.

Berdasarkan keterangan dari masyarakat yang menyerahkan bahwa senjata api rakitan tersebut di kumpulkan dari 5 (lima) orang warga masyarakat koto baru dengan kesadaran sendiri untuk menyerahkan kepada anggota unit Reskrim Polsek Pasaman. Senjata api rakitan tersebut selama ini digunakan untuk berburu hewan liar di hutan.

Kapolsek Pasaman AKP Muzhendra,SH mengimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Pasaman agar tidak lagi mengunakan lagi senjata rakitan untuk berburu hewan liar karena bisa membahayakan bagi keselamatan masyarakat dan individu yang mengunakan.

Seandainya masih ada masyarakat yang masih menyimpan atau mengunakan senjata rakitan tersebut untuk segera menyerahkan kepada aparat berwenang dengan kesadaran sendiri.

Kemudian 5 pucuk senjata api rakitan tersebut di serahkan ke Sat Reskrim Res Pasbar untuk diamankan. (SSC)

 

BACA JUGA