Panorama Alam Nan Menawan, Manjakan Peserta LCC Gowes Adventure 2018

-

Minggu, 14/01/2018 21:25 WIB
Bupati Agam H. Indra Catri Dt. MalakoNan Putiah, didampiongi beberapa petiunggi daerah dan LCC, melepas peserta LCC Gowes Adventure di garis start

Bupati Agam H. Indra Catri Dt. MalakoNan Putiah, didampiongi beberapa petiunggi daerah dan LCC, melepas peserta LCC Gowes Adventure di garis start

Lubuk Basung, sumbarsatu.com-Panorama alam nan menawan, manjakan peserta iven Lubuk Basung Cycling Club (LCC) Gowes Adventura 2018.

Panitia pelaksana sengaja memilih rute, dengan pemandangan alam nan menawan, karena iven tersebut  memang sengaja ingin memperkenalkan keindahan alam yang ada di Lubuk Basung.

Kebijakan demikian, menurut Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, sebagai salah satu upaya membantu Pemkab Agam menggali potensi pariwisata daerah, seperti disampaikannya, dalam sambutannya ketika melepas peserta iven tersebut di garis start, di depan kampus STIKES Ceria Buana Lubuk Basung, Minggu (14/1/2018).

Ia juga memujikan, iven dimaksud telah mampu memberikan warna tersendiri bagi Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam. di samping itu, juga telah mampu menarik perhatian perantau untuk iku berpartisipasi dalam meramaikan acara tersebut.

Salah seorang anak nagari Lubuk Basung, Marsda TNI Imran Baidirus, SE, sengaja pulang kampung, dan ikut menghadiri acara pembukaan,serta menyumbangkan 2 unit sepeda gunung sebagai hadiah iven tersebut.

“Kami berharap para peserta merasa senang selama mengikuti LCC Gowes Adventure. Panitia sengaja memilih rute bernuansa alam yang indah dan menawan, sehingga para rider bisa menikmati keindahannya sembari beristirahat,” ujarnya.

Menurut bupati, Agam merupakan salah satu daerah destinasi wisata di Sumatera Barat, dengan julukan Agam Pesona yang Beragam. Bahkan pemerintah berupaya menjadikan Agam sebagai surganya Adventure Turism.

“Atas nama putra dan pimpinan daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak, yang telah berpartisipasi dalam menyukses iven yang membanggakan ini. Kami berharap, iven ini menjadi agenda tahunan LCC, yang digelar secara berkelanjutan. Kalau saat ini persertanya baru dari Sumatera, ke depan diperluas lagi sampai Pulau Jawa,” ujarnya pula.

Penanggung Jawab Iven, Kapten CZi Imam Syafi'i menyebutkan, peserta LCC Gowes Adventure 2018, untuk lintasan Adventure Bike sengaja dipilih rute yang mengandung unsur kesulitan, dan keindahan alam, sehingga peserta bisa menikmati pesona alam yang menantang.

Sedangkan untuk peserta Fun Bike, jalur yang ditempuh relatif mudah, namun juga dipilih memiliki panorama alam nan indah dan menawan.

Sementara itu, Marsda TNI Imran Baidirus, SE menyebutkan, bahwa ia sengaja pulang kampung untuk menghadiri ivent tersebut, karena ia melihat sepeda merupakan olahraga yang sehat. Iven itu dinilai sangat bagus untuk memromosikan wisata Lubuk Basung.
Tentara berbintang dua itu mengharapkan iven serupa dilaksanakan setiap tahun, agar menjadi ikon di Kecamatan Lubuk Basung, sehingga Lubuk Basung lebih dikenal di daerah lain, baik dalam Sumatera maupun luar Sumatera.

"Selaku Prajurit, saya akan profesional di bidang TNI, dan sebagai putra daerah. Saya ingin memberikan kontribusi untuk daerah dalam konteks ikut serta dalam kegiatan tersebut," ujarnya.(MSM)

BACA JUGA