Jum'at, 12/01/2018 17:20 WIB

Anggaran Menyusut, DPU-TR Agam Tak Bisa Berbuat Banyak

JALAN RUSAK BERAT DI AGAM


Jalan kabupaten Sitanang-Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, sangat membutuhkan perbaikan, karena sudah rusak parah

Jalan kabupaten Sitanang-Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, sangat membutuhkan perbaikan, karena sudah rusak parah

Agam, sumbarsatu.com--Anggaran Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (DPU-TR) Kabupaten Agam, tahun ini menyusut, sehingga tidak bisa berbuat banyak, seperti diungkapkan Kepala DPU-TR Kabupaten Agam, Yunaldi, kepada wartawan Jumat (12/1/2018), di Lubuk Basung.

Menurutnya, tahun sebelumnya anggaran tersedia sekitar Rp200 miliar, namun tahun ini hanya Rp90 miliar.

Walau demikian, ia menargetkan tender proyek pembangunan daerah akan selesai akhir Januari 2018. Saat ini sedang menunggu pengumuman pemenang dari LPSE.

Paket proyek yang sudah ditenderkan adalah Proyek Air Bersih 6 paket, Jembatan 2 paket. Proyek tersebut terletak di Sungai Janiah Baso, dan Banda Talang Lubuk Basung. Proyek Pembangunan Kantor Camat banuhampu, dan Kantor DPPKB PP dan PA juga sudah ditenderkan.

Menyusul beberapa paket irigasi dan jalan juga akan ditenderkan.

“Saat ini kami sedang fokus menyelesaikan administrasinya, sehingga dalam pelaksanaan tender nanti tidak ada yang komplain dengan keputusan yang dibuat,” ujarnya.

Ditegaskan, keputusan dibuat tidak akan keluar dari aturan yang ada, sehingga peserta tender merasa puas dengan layanan yang diberikan.

Dikatakan, untuk pemeliharaan jalan tahun 2018 masih kurang. Walau demikian, jalan Simpang Kolam atau Cubadak Lubuk Basung, akan dilakukan pemeliharaan tahun ini, karena sudah banyak yang rusak. (MSM)

 

BACA JUGA