Rabu, 10/01/2018 19:50 WIB

Bupati Solok: Indikator Keberhasilan Meningkatnya Kesejahteraan Rakyat

NAGARI HARUS INOVATIF

Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM pada pembukaan sosialisasi program kegiatan pembangunan nagari

Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM pada pembukaan sosialisasi program kegiatan pembangunan nagari

Arosuka, sumbarsatu.com--Keberhasilan pemerintahan dalam menyelenggarakan pembangunan adalah peningkatan kualitas kinerja semua jajarannya, dan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat.

"Kinerja pemerintahan yang baik apabila tujuan dan fungsi penyelenggaraan pemerintahan nagari dapat dicapai dengan baik," kata Bupati Solok, H.Gusmal,SE.MM dalam pembukaan sosialisasi program kegiatan pembangunan nagari di Ruang Pelangi, Arosuka, Rabu, (10/1/2018).

Menurut Bupati, kinerja merupakan suatu hasil kerja yang dapat dicapai oleh seseorang atau kelompok orang dalam suatu organisasi sesuai dengan wewenang dan tanggung jawab masing-masing.

Dalam mencapai tujuan organisasi bersangkutan secara legal, tidak melanggar hukum dan sesuai dengan moral dan etika. Tujuan utama kinerja pemerintahan nagari yang baik, semuanya akan bermuara kepada kepada kepentingan rakyat," terang Gusmal.

Kegiatan ini dihadiri Sekda Kabupaten Solok, Asisten I, Kepala Baretlitbang, Kepala DPMN dan Camat serta wali nagari se-Kabupaten Solok.

"Kinerja merupakan suatu gambaran tingkat pencapaian pelaksanaan dari kegiatan, program dan kebijakan dalam mewujudkan sasaran, tujuan, visi dan misi organisasi pemerintahan nagari," tambah Bupati.

Penyelenggaraan sistem pemerintahan nagari harus sejalan dengan tuntutan dan aspirasi masyarakat dengan melihat tingkat pengetahuan dan pendidikan yang semakin berkembang serta didiringi oleh pengaruh globalisasi.

Untuk itu, tambah Bupati, diperlukan wali nagari yang berinovasi dalam mengembangkan ekonomi masyarakat untuk mewujudkan nagari sejahtera yang beriman. DW.

BACA JUGA