Kamis, 04/01/2018 20:05 WIB

Korem 032/Wirabraja dan Kadin Sumbar Perkuat Ketahanan Pangan

Ketua Umum Kadin Sumbar Ramal Saleh dan Danrem Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus (nomor tiga dan empat dari kiri) foto bersama dengan Pengurus Kadin Sumbar

Ketua Umum Kadin Sumbar Ramal Saleh dan Danrem Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus (nomor tiga dan empat dari kiri) foto bersama dengan Pengurus Kadin Sumbar

Padang, sumbarsatu.com—Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P.  dan Kadin Sumbar sepakat   mendukung program pemerinrah, terutama  di bidang pertanian dan perkebunan rakyat. Program ini sejalan dengan apa yang direncanakan selama ini oleh pengurus Kadin Sumbar 2017-2022.

Sementara, salah satu target jajaran Korem 032/Wirabraja tahun 2018 akan merealisasikan penanaman jagung seluas 10 ribu hektare yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Sumbar.

“Kita setiap hari bertanam dan setiap hari memanen,” ungkap Danrem 032/Wirabraja, Kamis  (4/1/2018) saat menerima Pengurus Kadin Sumbar yang dipimpin H. Ramal Saleh di Makorem, Jalan Sudirman Padang.

Danrem didampingi Kaster Kol.Inf. Asep Affandi dan Kasi Intel Letkol. Inf. Mukmin. Sedangkan dari Kadin Sumbar, Ketum Ramal Saleh didampingi Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Organisasi Sam Salam, WKU Bidang Investasi dan Hubungan Internasional  Rahim Mardanis, WKU Lingkungan Hidup, Dahnil Aswad dan Ketua Badan Litbang, Zirma Juneldi.

Ramal Saleh sebelumnya kepada Danrem menjelaskan tentang keberadaan Kadin Sumbar sejak terpilih pada Musprov Kadin Sumbar pada 23 Mei  2017 lalu di Padang dan telah di SK-kan oleh Kadin Indonesia pada 31 Agustus 2017 yang ditandatangani langsung oleh Ketum Kadin Indonesia Rosan P Roslani.

Sampai saat ini setelah menerima SK, Kadin Sumbar tetap bergerak untuk membangun ekonomi para pelaku usaha  yang tergabung dalam berbagai asosiasi yang di Sumatera Barat sangat berpotensi besar untuk dibina dan dikembangkan.  

“Potensi itu antara lain pertanian dan perkebunan rakyat  misalnya jagung, padi dan kebun rakyat berupa komoditas ekspor rempah-rempah dari Sumatera Barat misalnya gambir, pala, cengkeh, kopi, pinang, kulit manis, lada dan potensi ekspor lainnya yang sangat menjanjikan peningkatan ekonomi masyarakat Sumatera Barat umumnya,” kata Ramal Saleh.

Kadin Sumbar juga memprogramkan kerjasama dengan semua pihak untuk menggarap sejumlah potensi itu. Makanya, juga telah diprogramkan untuk beraudisensi dengan Gubernur Sumbar, DPRD Sumbar, Kapolda Sumbar, Kajati Sumbar, Danlantamal  di Teluk Bayur, LKAAM dan MUI Sumbar serta pihak-pihak berkompeten lainnya.

Mirza Agus yang dalam dialog tersebut tampak menguasai berbagai permasalahan bidang pertanian, perkebunan dan bisnis.

“Ayah saya dulu juga pengurus Kadin,”’ kata Mirza Agus, putra Brebes begitu lincah dan menguasai masalah itu.

“Malah minggu depan, kita akan mengundang seluruh pengusaha sawit untuk dapat me-linked- kan untuk mensukseskan program pemerintah bidang pertanian tanaman pangan seperti jagung, kedele, dan lainnya,” kata Danrem yang baru aktif di Sumbar sejak 22 Desember 2017 lalu.

Dalam pertemuan sekitar 40 menit itu, jajaran Korem 032/Wirabraja mendukung penuh program Kadin Sumbar.

“Kini rasanya programKorem 032/Wirabraja dan Kadin Sumbar sudah sejalan. Tentunya program Kadin juga perlu untuk bidang kepariwisataan yang menjadi potensi besar  di Sumatera Barat,” tambahnya.

Pertemuan silaturrahmi ini diakhiri dengan foto bersama dan berjanji sama-sama meuwujudkan program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat , khususnya Sumatera Barat. (SSC)

BACA JUGA