Solok Extreme Kalahkan Biru Utama Payakumbuh

Kamis, 21/12/2017 17:24 WIB
Tim Basket Solok Extreme dan Biru Utama.

Tim Basket Solok Extreme dan Biru Utama.

Kota Solok, sumbarsatu.com--Tim Basket Solok Extreme menjadi juara Turnamen Bola Basket Piala Wali Kota Solok dalam rangka HUT ke-27 Kota Solok di GOR Tanjung Paku, Kota Solok, Rabu malam, (20/12/2017.

Pada partai final, Solok Extreme mengalahkan Biru Utama dari Payakumbuh. Dalam laga yang berlangsung sangat sengit tersebut, Solok Extreme menang dramatis setengah bola 58-57.

Pada bagian putri, Klub Batavia 1619 dari Kota Padang tampil sebagai juara setelah menundukkan tim Basket Putri Kota Payakumbuh.

Ketua Pelaksana Turnamen, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, yang juga tampil sebagai pemain, berhasil mengantarkan Solok Extreme menjadi juara, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur kegiatan tersebut bisa berjalan lancar.

Menurutnya, kegiatan ini bisa semakin menghidupkan olahraga basket di Kota Solok dan juga memuji panitia, wasit dan seluruh pemain yang telah menjunjung tinggi spotivitas.

“Alhamdulillah. Kegiatan ini berlangsung sangat lancar. Para penonton juga sangat antusias menyaksikan turnamen ini dari awal hingga partai final malam ini. Ini merupakan potensi besar bagi pengembangan dan semakin menghidupkan olahraga basket di Kota Solok. Panitia, wasit dan pemain juga telah menunjukkan sportivitas yang tinggi,” ujar Dony.

Selain Dony Setiawan, Solok Extreme Club juga diisi sejumlah personel Polres Solok Kota lainnya. Seperti Kasat Lantas Iptu Rifaizal Samual, dan sejumlah personel lainnya. Dalam laga final tersebut, kedua tim berlaga dengan penuh kompetisi tinggi. Bahkan tidak jarang terjadi ketegangan. Seiring dengan kejar-mengejar poin. Bahkan, beberapa kali, Dony Setiawan hampir jatuh terjengkang, akibat ketatnya pertandingan.

“Ini yang saya suka dari olahraga. Saat masuk lapangan, semua pemain bertanding dengan serius. Tanpa memandang lagi pangkat dan jabatan yang disandang sehari-hari. Inilah olahraga, yang bisa menyatukan semua orang tanpa membedakan status,” ungkapnya.

Penutupan dan penyerahan hadiah dihadiri oleh Ketua KONI Kota Solok Terpilih, Nofrizal, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Mursal, dan sejumlah perwakilan dari Pemko Solok lainnya.

Dalam laga final tersebut, Solok Extreme memulai laga dengan lambat. Di quarter pertama, Biru Utama berhasil unggul cepat dengan skor 19-14. Solok Extreme mulai mengejar dengan menipiskan margin skor di quarter kedua menjadi 31-33. Di quarter ketiga, Solok Extreme menggila dengan mengandalkan koleksi three point shoot (tembakan bernilai tiga poin). Rifaizal Samual Cs menutup quarter ketiga dengan berbalik unggul 52-43.

Di quarter penentuan, Biru Utama mengambil alih kendali permainan. Apalagi, stamina para pemain Solok Extreme mulai kedodoran. Di quarter keempat tersebut, Biru Utama yang diisi para pelajar dan mahasiswa itu terus menekan.

Di quarter tersebut mereka berhasil mengoleksi 14 poin. Sementara Solok Extreme hanya mampu memasukkan 6 poin saja. Namun, keungulan satu poin, sudah cukup membawa Solok Extreme menjadi juara Piala Walikota Solok 2017. DW.

BACA JUGA