Petinju Agam Tampil Luar Biasa di Piala Wali Kota Padang

Minggu, 17/12/2017 07:00 WIB
-

-

Agam, sumbarsatu.com- Keberhasilan Petinju Pertina Agam, membukukan lima medali pada Kejuaran Tinju Amatir Piala Walikota Padang, di GOR Haji Agus Salim, Kamis (14/12/2017) sampai Sabtu (15/12/2017), disambut hangat pengamat dan pencinta olah raga tinju di Kabupaten Agam.

Betapa tidak, lima petinju yang tampil di iven tersebut, semua mempersembahkan medali untuk daerah yang dibelanya, Agam.

Tiga medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu, berhasil diboyong ke Agam, seperti disampaikan Pelatih Kepala Pertina Agam, Rahmat Faisal kepada wartawan Jumat (15/12/2017).

Ia mengatakan, 3 medali emas diraih Muhammad Vikri pada kelas 49 kg, Ronaldi Iskandar dari kelas 52 kg, dan Asep Exrada kelas 56 kg.

Muhammad Vikri menang TKO atas petinju tuan rumah, Alfian Saputra. Ronaldi Iskandar menang KO atas Hakri Fakri dari Kabupaten Sijunjung, dan Asep Exrada juga menang KO atas petinju Kota Padang Panjang, Indra Andika.

Sedangkan perak direbut Yanuarius (64 kg). Ia harus mengakui keunggulan petinju tuan rumah M. Iqbal, dengan kekalahan RSC.

Satu perunggu dipersembahkan Pascalius Seran (46 kg). Dengan demikian, Pertina Agam berhasil menduduki posisi II iven tersebut

Ketua Pertina Agam melalui Sekretaris Umum, Indra Junaidi mengatakan sangat senang dan bangga dengan penampilan petinju tersebut. Ia berharap ini merupakan momen kebangkitan Pertina Agam.

“Kita berharap ini dapat menjadi momen untuk bangkit, dan mengembalikan kejayaan Pertina Agam,” ujarnya. (MSM)

BACA JUGA