Senin, 04/12/2017 23:44 WIB

Bupati Ali Mukhni Ajak OPD Bersinergi

Bupati Ali Mukhni minta OPD saling berkolaborasi dalam melayani masyarakat.

Bupati Ali Mukhni minta OPD saling berkolaborasi dalam melayani masyarakat.

Padang Pariaman, sumbarsatu.com--Bupati Ali Mukhni mengajak seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk bersinergi dalam menjalankan program.

Berkolaborasi antarprogram dan kegiatan tentunya akan lebih menyenangkan dan tujuan bisa tercapai dengan cepat dan tepat.

"Ayo berkolaborasi, bukan berkompetisi. Hilangkan ego sektoral, mari saling menguatkan" kata Alumni Lemhanas Tahun 2012 itu.

Ia menilai kinerja sebagian OPD sudah baik dan masih ada yang belum maksimal. Namun masih ada waktu untuk memperbaiki kinerja dan membuat inovasi yang lebih baik lagi.

Orang nomor satu di Padang Pariaman itu juga apresiasi kepada OPD yang telah berbuat dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Tanpa disuruh dan tanpa dipaksa namun mampu berinovasi memanfaatkan teknologi.

"Menyangkut pelayanan publik, kita sudah lebih baik. Contohnya Disdukcapil, perizinan, kesehatan, infrastruktur jalan dan jembatan sudah diapresiasi masyarakat," ujar Alumni Harvard Kennedy School di Amerika Serikat itu.

Sekaitan pembahasan RAPBD Tahun 2018, Bupati Ali Mukhni tetap memprioritaskan dana infrastruktur. Bahkan porsi anggarannya meningkat dari tahun sebelumnnya. Adapun usulannya sebesar 350 Milyar namun saat ini masih sedang dalam pembahasan.

"Peningkatan jalan dan jembatan masih menjadi prioritas. Begitu juga pembangunan mesjid raya kita usul Rp20 miliar lagi," ujar peraih Satya Lencana Pembangunan. (SSC)

Bupati Ali Mukhni minta OPD saling berkolaborasi dalam melayani masyarakat.

BACA JUGA