Sabtu, 02/12/2017 21:38 WIB

M. Lutfi: Waspadai Musim Hujan Walau Badai Cempaka Melemah

banjir ma

banjir ma

Agam,sumbarsatu.com- Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Agam, M. Luthfi AR, SH, M.Si, mengingatkan, walau Badai Cempaka sudah melemah, namun warga Agam mesti tetap mewaspadai musim hujan pada penghujung tahun 2017.

“Badai Cempaka sudah bergeser ke Selatan, artinya terjangan sudah mulai melemah, seperti dilaporkan pihak BMKG,” ujarnya, ketika dihubungi via ponselnya, Sabtu (2/12/2017).

Menurutnya, warga diminta waspada,karena Agam daerah rawan bencana. Agam dikepung bencana dari segenap arah, baik dari air, tanah, angin, dan api. Makanya, dalam kondisi saat ini warga perlu lebih waspada.

Menurutnya, kemarin beberapa bencana telah menimpa warga. seperti Rumah milik Yusniar (44th) di Bateh Tangah Jorong Pasar Palembayan Nagari IV Koto Palembayan, Kecamatan Palembayan, roboh ditimpa Pohon kelapa.Kemudian Rumah Leli Susni (47), warga Talang Andih,Jorong Titih,Nagari Padang Tarok,Kecamatan Baso, nyaris roboh ditimpa pohon rambutan.

Bencana longsor juga melanda Jorong Koto Panjang, Nagari Tanjung Sani kecamatan Tanjung Raya, dan Jorong Limo Badak, Nagari Malalak Timur, Kecamatan Malalak. Bencana longsor itu mengakibat alan di dua Kecamatan tersebut sempat tidak bisa dilalui, karena tertimpa material longsor.

Mengingat saat ini curah hujan cukup tinggi, kewaspadaan harus ditingkatkan. Kalau terjadi bencana, segera laporkan kepada BPBD Agam. dengan demikian penanganannya pun bisa cepat dilakukan. (MSM)

 

 

 

BACA JUGA