Senin, 27/11/2017 08:25 WIB

Wagub Nasrul Abit: TdS Luar Biasa Hebohnya

Pebalap berpacu melintasi Jam Gadang di Bukittinggi, pada etape 9 Tour de Singkarak 2017, Pasaman-Bukittinggi 117,2 km.

Pebalap berpacu melintasi Jam Gadang di Bukittinggi, pada etape 9 Tour de Singkarak 2017, Pasaman-Bukittinggi 117,2 km.

Bukittinggi, sumbarsatu.com—Tour de Singkarak  (TdS) tahun 2018 tetap diselenggarakan  walau telah diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.  TdS promosi wisata Sumbar yang luar biasa hebohnya,  antusias masyarakat menyaksikan disetiap etape dari 18 kabupaten/kota se-Sumatera Barat. 

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit di sela-sela penyerahan hadiah Etape 9  Pasaman-Bukittinggi di lapangan Kantin Bukittinggi,  Minggu sore (26/11/2017). 

Lebih jauh Nasrul Abit menyampaikan, penyelenggaraan TdS tahun 2017 secara keseluruhan acara iven promo terbesar pariwisata Sumatera Barat itu terselenggara dengan baik dan sukses.  

“Kita menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak , pemerintah pusat,  Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, pemerintah kbupaten kota,  para sponsor,  tokoh-tokoh pariwisata yang telah menjadikan TdS ini berarti bagi Sumatera Barat dalam upaya membentuk daya tarik kunjungan wisata ke daerah ini,” kata Nasrul Abit. 

“Kepada masyarakat Sumatera Barat yang telah ikut meramaikan,  menyemarakkan dan mendukung pelaksanaan ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita semua,” tambahnya. 

Dia juga mengatakan,  T dS akan dilanjutkan dengan dukungan semua pihak, pemkabupaten-kota, sponsor dan elemen pendukung lainnya sebagai iven tahunnan yang mengidola menjadi kebanggaan secara  nasional maupun di Sumatera Barat sendiri. 

“Kita mengetahui berbagai dampak kegiatan ini telah meningkat animo masyarakat akan kegiatan pembangunan pariwisata sebagai upaya pertumbuhan ekonomi masyarakat baik secara langsung maupun multi efek dari kegiatan itu sendiri,” jelasnya.  

Selama 9 hari ini kita melihat masyarakat bergembira menyaksikan TdS ini,  mereka keluar rumah bersama-sama saling bertemu dan bercengkarama,  menceritakan hebohnya TdS sebagai semangat keterbukaan menyambut tamu.  

Ada 28 negara yang ikut TdS kali ini tentu menjado sebuah harapan para pembalap ini juga akan menceritakan hebat pariwisata Sumatera Barat dan keramahtamahan masyarakat. 

“Semoga semua ini dapat menjadi menjadi kebanggaan kita bersama dalam memajukan pembangunan di Sumatera Barat,  demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera,” harapnya. (SSC)

BACA JUGA