Warga Jorong Sago Gempar, Buaya Besar Menampakkan Diri di Batang Antokan

Selasa, 21/11/2017 17:50 WIB
-

-

Manggopoh, sumbarsatu.com- Warga Jorong Sago, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, gempar. Seekor buaya besar menampakkan diri Batang Antokan. Tidak biasanya si Raja Air itu menampakkan dirinya di sungai tersebut.

Menurut warga Sago, Putri, pertama kali buaya dengan panjang sekitar 6 sampai 7 meter itu, muncul pada hari Minggu (19/11/2017), pagi, dan kemudian sekitar pukul 17.30 WIB. Tidak berapa lama kemudian, buaya itu menghilang dan muncul kembali.

“Warga ketakutan, mereka tidak berani lagi melakukan pekerjaan penambangan pasir di kali, karena buaya itu muncul dekat penambangan pasir warga,” ujar Putri, salah seorang warga sekitar, Selasa (21/11/2017).

Muncul sosok buaya besar tersebut menjadi tanda tanya bagi warga Jorong Sago karena tidak biasanya sosok buaya, baik buaya kecil maupun yang besar, berani menampakan diri kepada masyarakat. Hal itu menyebabkan kecemasan tersendiri bagi mereka yang tinggal di sepanjang aliran Batang Antokan.

Yang lebih meresahkan karena buaya itu muncul dekat tempat usaha penambangan pasir. Akibatnya, para penambang pasir saat ini tidak berani beraktivitas seperti biasa.

Ada juga yang berani melakukan penambangan pasir, namun ada yang bekerja menambang pasir, dan ada pula yang menjaga kedatangan buaya.

Warga berharap agar kasus itu mendapat perhatian dan kepedulian dari pihak berwenang, sehingga kehadiran buaya besar itu tidak lagi meresahkan dan mencemaskan warga.

“Kami berharap pihak berwenang cepat bertindak, sebelum ada jatuh korban,” ujar beberapa warga. (MSM)

 

 

 

BACA JUGA