Senin, 13/11/2017 19:39 WIB

52 Wali Nagari se-Kabupaten Tanah Datar Dilantik Gubernur Sumbar

Drs. H. Syafrizal, MM

Drs. H. Syafrizal, MM

Padang, sumbarsatu.com--Wali nagari harus mampu menjadiu suri teladan dalam berbagai bidang di nagari yang dipimpin.

Hal itu dikatakan Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Barat Drs. H. Syafrizal, MM saat pelantikan wali nagari beserta Tim PKK Nagari se-Kabupaten Tanah Datar periode 2017-2023, Senin (13/11/2017) di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batu Sangkar.

"Saudara orang yang terpilih dan terbaik sebagai aparatur pemerintah terdepan yang diberi amanah 6 tahun ke depan. Keberhasilan nagari berada di pundak wali-wali nagari," katanya.

Tugas utama wali-wali nagari antara lain menyelenggarakan pemerintaan nagari, pembangunan nagari, pembinaan masyarakat dan lainnya.

Pelantikan wali nagari sebanyak 52 orang, satu orang sakit dan satu lagi melaksanakan umrah ke tanah suci. 52 wali nagari yang dilantik ini hasil pemilihan wali nagari serentak pada 13 September 2017 lalu di Kabupaten Tanah Datar. Bersamaan dengan itu dilantik juga Ketua Tim Penggerak PKK Nagari.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma mengatakan, dengan telah dilantiknya wali nagari definitif, maka mereka dapat melaksankan tugas dengan maksimal demi mensejahterakan masyarakat di nagari. (SSC/Rel)

BACA JUGA