Senin, 13/11/2017 19:04 WIB

Polres Agam Siaga Satu

Kantor Polres Agam

Kantor Polres Agam

Agam, sumbarsau.com- Insiden yang menimpa Mapolres Dharmasraya, mendorong Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi meningkatkan status menjadi siaga satu bagi seluruh jajaran Polres Agam.

Status siaga satu dilakukan untuk minimalisir atau mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi, seperti yang menimpa Polres Dharmasraya

"Saat ini memberlakukan siaga satu. Dalam arti kata untuk meningkatkan kesiapsiagaan sampai situasi betul-betul aman dan kondusif," kata Ferry Suwandi Senin (13/11/2017) kepada wartawan di ruang kerjanya.

Ia mengaku, saat ini sudah membagi para personil menjadi 2 SSK personil (200 Personil Polri) dengan berbagai pola pengamanan, untuk melakukan pengamanan internal, maupun eksternal, yang bertugas di Mapolres dan Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Agam, baik itu perumahan Polres Agam, kantor-kantor pelayanan.

“Seluruh anggota yang kita libatkan tersebut, dibekali dengan persenjataan yang lengkap,serta ilmu bela diri untuk dan cara menanggulangi terorisme, yang telah kita simulasikan pada waktu yang lalu. Ini akan kita lakukan secara terus-menerus,” ujarnya.

Di samping itu, selaku Pimpinan di Polres Agam, ia akan melakukan pengawasan serta mengecek setiap kantor, asrama yang ditempati keluarga besar Polres Agam.

Mengingat padatnya kegiatan saat ini dalam melayani masyarakat, yang membutuhkan berbagai keperluan di Polres Agam ini, pihaknya tetap meningkatkan kewaspadaan.

Ia meminta masyarakat saat ini jangan terpancing dengan situasi saat ini,atau merasa cemas, dan panik dengan insiden yang menimpa Mapolres Dharmasraya.

Yang dilakukan itu hanyalah bersifat untuk meningkatkan kewaspadaan, dalam rangka menghadapi aksi teroris.

Lebih lanjut Kapolres mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama untuk melawan aksi terorisme.

“Masyarakat tidak perlu cemas,mari kita sama-sama mempertahankan keamanan dan kenyamanan, khususnya di wilayah Hukum Polres Agam,” ujarnya pula. (MSM)

BACA JUGA