Minggu, 12/11/2017 11:07 WIB

Abdul Somad: Agam Banyak Lahirkan Ulama Besar

Ustad Abdul Somad, Lc, MA bersama dengan Bupati Agam Indra Catri

Ustad Abdul Somad, Lc, MA bersama dengan Bupati Agam Indra Catri

Agam, sumbarsatu.com--Ustad Abdul Somad, Lc, MA, dalam tausiahnya di Masjid Nurul Fallah, Padang Baru Lubuk Basung, Jumat (10/11/2017) menyebutkan, Agam sudah banyak melahirkan ulama besar.

Di antaranya Buya Hamka, Syaikh Ahmad Khatib Al-Minangkabawi, dan Syekh Sulaiman Arrasuli. Kenyataan itu pantas disyukuri, dan diharapkan dapat mendorong terwujudnya cita-cita pemerintah, yang dikenal dengan Gerakan Nagari Madani.

“Syarat negeri madani, masyarakatnya harus ke surau atau masjid, membaca Alquran, berzakat, dan mensyiarkan ajaran Agama Islam. Semoga harapan Pemkab. Agam dapat terwujud memadanikan masyarakat di negeri para buya ini," katanya.

ia berharap, Gerakan Nagari Madani, dapat menggerakan masyarakat kembali ke surau, dan Kabupaten Agam bisa menjadi contoh bagi kota dan kabupaten lainnya di Indonesia.

Bupati Agam, H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah berharap, tausiah yang disampaikan ustad tersebut, memberikan manfaat dan menjadi tauladan bagi masyarakat Kabupaten Agam.

"Tausiah yang disampaikan sungguh luar biasa. Setiap pertanyaan yang disampaikan kepada ustadz dapat dijawab dengan bertutur kata yang baik. Semoga akan lahir Somad-Somat lainnya di Kabupaten Agam, " ujarnya berharap.

Apalagi saat ini, kata bupati, Agam telah melaucing Gerakan Nagari Madani satu bulan lalu, yang bertujuan untuk menggerakan masyarakat untuk meramaikan masjid, surau, dan musala. (MSM)

 

BACA JUGA