Kamis, 09/11/2017 20:30 WIB

Agam Ikuti Sumbar Expo di Batam

Gubernur Sumbar hadiri acaea Sumbar Expo 2017 di Batam

Gubernur Sumbar hadiri acaea Sumbar Expo 2017 di Batam

Agam, sumbarsatu.com--Pemkab Agam mengikuti Sumatera Barat (Sumbar) Expo 2017, di Batam, Kepulauan Riau.

Iven tahunan ini dimanfaatkan sebagai ajang mempromosikan produksi kerajinan dan pariwisata daerah melalui pameran yang diikuti dengan menampilkan produk unggulan Kabupaten Agam.

Demikian disampaikan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ir. H. Isman Imran, M.Si, Kamis (9/11/2017), melalui Kabag Humas Setda Agam, Helton, SH, MM, di ruang kerjanya.

Iven yang akan berlangsung sejak Kamis (9/11/2017) sampai Minggu (12/11/2017) itu, dibuka Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno, Kamis (9/11/2017).

Menurutnya, keikutsertaan Agam dalam iven tesebut bertujuan untuk mempromosikan produk perajin Agam, sehingga dikenal masyarakat luas. Dengan demikian diharapkan semakin terbukanya peluang pasar.

"Kita berharap produk perajin Agam semakin terkenal, yang berdampak pada semakin meningkatnya permintaan pasar. Ini merupakan salah satu tujuan mengikuti pameran pada Sumbar Expo," ujarnya.

Dikatakan, menurut rencana, Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, dan para pejabat terkait dari Pemkab Agam, akan berkunjung ke stand Kabupaten Agam, guna memberikan support kepada para perajin.

“Mereka yang akan hadir dalam iven dimaksud, antara lain Ketua Dekranasda Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri; Wakil Ketua TP-PKK Agam, Ny. Candra Trinda Farhan; Kepala Dinas Perdindag, Aryati; Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Fatimah; Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Jetson; Kepala Dinas Pertanian, Afdhal; dan Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, Ermanto, (MSM)

BACA JUGA