Kamis, 09/11/2017 15:29 WIB

Mutasi Bergulir Lagi di Pemkab Agam

Bupati Agam, H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, melantik 16 pejabat, di aula utama kantor Bupati Agam., Kamis (9/11/2017)

Bupati Agam, H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, melantik 16 pejabat, di aula utama kantor Bupati Agam., Kamis (9/11/2017)

Agam,sumbarsatu.com- Gerbong mutasi kembali bergulir di Pemkab Agam. Kamis (9/11/2017), Bupati Agam, H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, melantik 16 pejabat, di aula utama kantor Bupati Agam.

Mereka adalah pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas. Ini merupakan pelantikan ke-sembilan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam. Pejabat yang dilantik berasal dari pejabat tinggi pratama, atau eselon II sebanyak 3 orang, pejabat administrator atau eselon III tujuh orang, dan pejabat pengawas atau eselon IV 6 orang.

Pejabat senior, yang sudah karatan di Kesbangpol, dirotasi sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan. Posisinya ditempati pejabat yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Yunilson.

Indra, S.Sos, MAP, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi dan Otonomi Daerah Sekretariat Kabupaten Agam, eselon III/a, mendapat promosi sebagai Pj. Sekretaris DPRD Kabupaten Agam, II/b.

Pada kesempatan itu, Bupati mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Ia berharap, semoga amanah yang diembankan dapat menumbuhkan motivasi, dan semangat baru untuk bekerja dengan lebih baik.

"Semoga amanah tersebut dapat memberikan angin segar bagi tata kelola Pemerintah Kabupaten Agam secara keseluruhan, karena inti tata kelola adalah Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki," ujarnya.

Ia menyebutkan, momentum pelantikan itu menjadi langkah awal dalam memulai pelaksanaan tugas, dan memberikan yang terbaik kepada pemerintah daerah guna mendukung aktivitas pemerintah dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Ia mengingatkan agar pejabat yang baru dilantik selalu menjaga marwah, dan nama baik Pemkab Agam, baik dari segi penampilan, maupun tingkah laku.

Indra Catri juga mengungkapkan, dalam dua atau tiga pekan lagi, menurut rencana pihaknya akan melakukan pelantikan, agar semua jabatan terisi.

Kepada pimpinan OPD diharapkan memilih stafnya, agar OPD dimaksud menjadi sebuah organisasi yang solid, berdasarkan prinsip “Basamo Mangko Manjadi.” (MSM)

 

BACA JUGA