Rabu, 08/11/2017 13:51 WIB

Dua Wartawan yang Diusir Kepala Disdukcapil Kota Solok Sudah Berdamai

Kadis Dukcapil Kota Solok, Syaiful Rustam bersalaman dengan wartawan

Kadis Dukcapil Kota Solok, Syaiful Rustam bersalaman dengan wartawan

Kota Solok, sumbarsatu.com--Dua wartawan yang bertugas di Kota Solok, Tri Asmaini dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Sumbar dan Oktria Tirta dari Harian Padang Ekspres, yang sempat “diusir” oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Kota Solok, Syaiful Rustam, akhirnya berdamai.

Perdamaian ini terlaksana setelah Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemko Solok, Nurzal Gustim, melakukan mediasi di Aula Bappeda Kota Solok, Senin (6/11/2017).

Kepala Disdukcapil Kota Solok Syaiful Rustam saat ditemui sumbarsatu di ruang kerjanya, Rabu, (8/11/2017) membenarkan bahwa dia dan dua wartawan itu telah berdamai.

Saiful Rustam menambahkan, mediasi tersebut turut dihadiri wartawan Kota Solok dan Kabupaten Solok yang tergabung dalam Forum Komunitas Wartawan Solok (F-Kuwas).

"Saya telah meminta maaf atas keteledoran tersebut. Demikian juga dengan kedua wartawati, Tri Asmaini dan Oktria Tirta. Kedua pihak kemudian bersalaman dan akan menjadikan kejadian ini sebagai pembelajaran di masa depan," kata Syaiful Rustam.

Menurut Syaiful Rustam, wartawan adalah mitra Pemko Solok. Karena itu, mereka tidak ingin masalah ini berlarut-larut dan menjadi preseden buruk bagi Pemko Solok dan insan pers.

"Dengan dimediasi Humas Kota Solok, kita harapkan hubungan Pemko Solok dan insan pers bisa mencair lagi karena kita adalah mitra,” ungkapnya. DW.

Kadis Duk-Capil Kota Solok, Syaiful Rustam bersalaman dengan wartawan

 

BACA JUGA