Selasa, 07/11/2017 20:15 WIB

Andalas Film Exhibition Helat Simposium Tingkat Nasional

-

-

 

Padang, sumbarsatu.com—Agenda Andalas Film Exhibition (AFE) ada yang berbentuk simposium. Panelis yang hadir berasal dari berbagai komunitas di Indonesia.

Simposium tingkat nasional ini akan dimulai dari 20-22 November 2017 di Ruang Seminar Gedung I, Universitas Andalas. Simposium ini akan dibagi menjadi 3 sesi dengan jadwal yang berbeda.

Simposium panel I dengan topik pembahasan mengenai Film Sebagai Media Perubahan Sosial akan dibicarakan oleh Manshur Zikri  (Forum Lenteng, Jakarta), Adrian Jonathan (Cinema Poetica, Jakarta) dan Muhaimmin Nurrizqy (RelAir Cinema, Padang)

“Film bukan hanya persoalan gambar bergerak saja. Film dapat menjadi alat kritik tentang realitas. Film dapat menjadi alat propaganda untuk perubahan sosial,” ujar Muhaimmin, panelis pada simposium panel I, saat diwawancarai di Fakultas Ilmu Budaya, Unand Selasa (7/11/2017).

Simposium panel II dengan topik “Ruang Apresiasi Alternatif dan Penonton” akan dibicarakan oleh Delva Rahman (Sinema Pojok), Ogy Wisnu (Bioskop Taman)  dan Adi Osman (RelAir Cinema).

Untuk simposium panel III dengan topik  “Iklim Produksi Film Kampus” akan dibahas oleh Choiru Pradana (ISI Padang Panjang), Findo Bramata Sandi (RelAir Cinema) dan M Zikra (UKFF UNP). Acara ini dibuka untuk umum.

“Kami harap simposium nasional ini dapat mengedukasi kita semua tentang perfilman dan iklim perfilman khususnya di Sumbar dapat terjaga terus,” ungkap Elsa Ramadhani, Sekretaris AFE saat ditemui di Fakultas Ilmu Budaya Unand.

Untuk informasi lebih lanjut dapat akses melalui website : andalasfilmexhibition.org. (SSC/Rel*)

BACA JUGA