Sabtu, 04/11/2017 20:29 WIB

Lapang Hijau POS Sitanang Direnovasi

Renovasi Lapangan Hijau POS Sitanang

Renovasi Lapangan Hijau POS Sitanang

Sitanang, sumbarsatu.com- POS (Persatuan Olah Raga Sitanang), merupakan salah satu kesebelasan handal di Kecamatan Ampek Nagari, Kabupten Agam. pesepakbola Nagari Sitanang mengasah kemampuannya di Lapangan Hijau Padang Jua.

Namun, yang menyedihkan, kondisi lapangan hijau tersebut sudh tidak laik pakai. Di samping ukurannya jauh dari standar ideal, permukaan lapangan tidak rata, seperti disampaikan Wali Nagari Sitanang, Afrizal St. Maruhun, Sabtu (4/11/2017), di Sitanang.

Kini, pihak pemerintah nagari berupaya melakukan renovasi semampunya. Lapangan diperluas, dan permukaannya didatarkan menggunakan alat pinjaman milik Pemkab Agam.

Ukuran yang semula yang hanya sekitar 60 x 48 meter, kini dijadikan 90 x 70 meter. Setelah didatarkan, permukakannya akan ditanami rumput.

“Untuk sementara mungkin tidak bisa dipakai untuk latihan. Tetapi setelah rumputnya tumbuh subur, kami akan punya lapangan hijau yang memuaskan,” ujarnya pula.

Perluasan lapangan hijau terlaksana berkat kemurahan hati pihak pasukuan Koto Dt. Sati, dan dukungan segenap warga, dan bantuan Pemkab Agam.

“Untuk bantuan dimaksud, kepada semua pihak yang telah bermurah hati, kami aturkan banyak terima kasih,” ujarnya mengakhiri perbincangan dengan sumbarsatu.com. (MSM)

 

BACA JUGA