Senin, 30/10/2017 12:29 WIB

Hendri Septa Ajak Warga Sungai Pisang Melek Wisata

Hendri Septa bersama warga Sungai Pisang mengajak untuk meningkatkan ekonomi dengan melek dan sadar wisata

Hendri Septa bersama warga Sungai Pisang mengajak untuk meningkatkan ekonomi dengan melek dan sadar wisata

Padang, sumbarsatu.com--Bakal calon Wali Kota Padang Hendri Septa ikut menghadiri pelepasan bagan milik Asrizal, yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Padang, di Kelurahan Sungai Pisang, Bunguih Taluak Kabuang, Minggu (29/10/2017).

Hendri bersama masyarakat nelayan ikut berpartisipasi menarik bagan dari darat ke tengah laut. Setelah usai tarik bagan itu, Hendri Septa memberikan santunan kepada anak yatim dan keluarga janda sebagai wujud kepedulian calon Wali Kota Padang ini kepada kaum dhuafa.

"Ini merupakan wujud silaturahmi kita dan berbagi dengan masyarakat yang kurang beruntung dalam hidupnya. Silaturahim itu menjadi keniscayaan," kata Hendri Septa, di depan puluhan warga Kelurahan Sungai Pisang, Minggu (29/10/2017).

Selain itu, Hendri mengajak masyarakat Sungai Pisang menggarap bersama-sama potensi ekonomi yang dimiliki Sungai Pisang, terutama untuk sektor pariwisata dan perikanan.

"Potensi pariwisata Sungai Pisang sangat besar dan belum tergarap maksimal. Sungai Pisang selama ini sebagai basis trannsit bagi wisatawan yang pulang-pergi ke pulau-pulau sekitar lewat Sungai Pisang. Bersama-sama kita membuka dan mengembangkan potensi ekonomi itu agar tetamu bisa betah di Sungai Pisang, dan sebelum ke pulau-pulau menghabiskan uangnya di sini," kata Hendri Septa memotivasi warga.

Dalam pandanganya, Sungai Pisang bisa menjadi magnet baru untuk pariwisata Sumbar, khusus yang akan akan ke pulau-pulau karena ditunjang akses jalan yang memadai.

"Akses jalan ke Sungai Pisang sudah memadai. Akses yang selama ini memakan waktu kurang lebih satu jam untuk ke Sungai Pisang kini sudah lebih cepat. Ini modal kita," ujar Ketua DPD PAN Kota Padang ini.

Untuk mencapai itu, Hendri mengajak semua lapisan masyarakat Sungai Pisang agar melek pariwisata.

"Kita perlu belajar dari kesuksesan warga bersama Pemerintah Kota Padang mengelola dan menyulap Pantai Padang menjadi destinasi wisata yang menarik bagi warga kota. Wajah pantai yang kian cantik, memanggil kita untuk singgah di tempat tersebut. Ini perlu kesadaran kita bersama," ujarnya. (SSC/OBE)

BACA JUGA