Sabtu, 21/10/2017 16:08 WIB

Visio Incubator Raih Juara 4 Anugerah Widya Kridha dari Kemeristekdikti

Visio Incubator raih juara 4 Anugerah Widya Kridha dari Kemeristekdikti

Visio Incubator raih juara 4 Anugerah Widya Kridha dari Kemeristekdikti

Padang, sumbarsatu.com—Kabar membahagiakan diterima lembaga inkubasi startup Visio Incubator. Lembaga yang membantu penciptaan startup ini baru-baru ini mendapatkan juara 4 dalam kategori Anugerah Widya Kridha yang diberikan Kemenristekdikti RI.

Secara garis besar, tujuan diadakannya penganugerahan ini ialah mendorong peningkatan kemampuan, membangun iklim kondusif penguatan dan pengembangan inovasi dan memberikan dorongan kepada para pelaku inovasi agar dapat terpacu dalam mewujudkan ide kreatif dalam penciptaan nilai tambah, baik sebagai individu maupun melalui kemitraan dan kerja sama antarelemen inovasi.

Para penerima kategori Widya Kridha yang terdiri dari Bandung Techno Park, Pro Indonesia, Teknopreneur Kitin Kitosan Indonesia, Visio Incubator dan Lembaga Swa Bina Prakarsa.

Sebelum masuk ke dalam 5 besar, para penerima anugerah harus melewati tahap berkas yang disaring dari puluhan lembaga berkualitas lainnya. Setelah itu mereka melaksanakan pemaparan terkait perencanaan, kapasitas SDM, infrastruktur, sarana prasana dan metode kerja, budaya inovasi, sistem informasi dan dokumentasi dan hasil inovasi.

Tim juri terdiri dari Arif Budimanta, Wakil Ketua KEIN (Komite Ekonomi dan Industri Nasional), Zaenal Arifin, perwakilan dari Kementrian Dalam Negeri, dan Adawiyah, penanggung jawab Anugerah Iptek.

Sebagai organisasi yang baru berdiri, Visio Incubator merasa sangat bangga bisa bersaing dengan para lembaga-lembaga senior yang telah mulai lebih dulu dan berdampak besar bagi iklim inovasi dan teknologi Indonesia.

“Kita sangat bangga sekali bisa menjadi juara 4, mengingat umur kita yang paling muda sebagai motor penggerak kegiatan ini. Kita semua baru berumur 20-an,” ungkap Hendriko Firman, co-founder dan CEO dari Visio Incubator, Sabtu (21/10/2017).

Visio berharap dengan adanya anugerah ini bisa memberikan manfaat lebih banyak lagi kepada dunia inovasi dan teknologi Indonesia.

“Sebagai lembaga inovasi dan teknologi yang telah membantu 27 startup, kita merasa anugerah ini sebagai daya ungkit baru untuk kita terus berkarya. Kita masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan. Semoga kita bisa terus di bina dan dibantu oleh Kemenristekdikti yang telah memiliki path yang jelas terhadap pola inovasi dan teknologi nasional,” kata Ogy Winenriandhika, yang juga co-founder dan CMO Visio Incubator.  (SSC)

BACA JUGA