Kamis, 12/10/2017 19:28 WIB

Pemkab Agam Gelar Bimtek Jaringan Internet

-

-

Agam,sumbarsatu.com- Pemkab Agam, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), menggelar bimbingan teknis masalah jaringan internet, Kamis (12/10/2017).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam, Fauzan Hutasuhut mengatakan, tujuan pelatihan tersebut untuk memberikan pengetahuan kepada operator setiap OPD, agar apabila terjadi masalah jaringan, mereka bisa mengatasi secara mandiri tanpa ketergantungan kepada Diskominfo, kecuali terjadi masalah besar.

"Selama ini kita jumpai di beberapa OPD, para operator tidak mampu mengatasi masalah. Padahal hanya masalah lambatnya jaringan internet atau tidak terkoneksinya kabel ke internet. Pada akhirnya kita dipanggil untuk memperbaiki, padahal ini hanya masalah ringan." Ujarnya.

Menurut Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Ir. H Isman Imran, M.Si, saat membuka acara Bimtek tersebut, mengatakan kegiatan itu penting dilaksanakan. Pasalnya, optimal dan tidak optimalnya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat melalui online, sangat tergantung terhadap sistem jaringan yang dimiliki pemerintah.

"Apalagi kita saat ini sudah menuju sistem e-planing. Untuk itu saya berharap Diskominfo memberi pembinaan secara berkelanjutan, sesuai dengan perubahan sistem informasi yang terjadi," ujarnya. (MSM)

BACA JUGA