Kamis, 12/10/2017 19:06 WIB

Pekerjaan Proyek Pembangunan di Dinas PUT Berjalan Sesuai Program

-

-

Agam, sumbarsatu.com-Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUT) Kabupaten Agam, Irman mengatakan, November 2017 seluruh proyek pekerjaan sudah siap di PHO, tidak ada lagi yang melaksanakan pekerjaan.

"Dalam kotrak semuanya akan berakhir pada November 2017 ini,” ujarnya, Kamis (12/12/2017), Lubuk Basung.

Pekerjaan yang di PHO, adalah pekerjaan yang sudah dikerjakan oleh kontraktor sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) proyek dimaksud.

Dikatakan, pekerjaan proyek fisik di Dinas PUT Kabupaten Agam, sudah siap 97 persen. Tahun 2017 ini, terdapat 21 paket pekerjaan proyek fisik, seperti air bersih, drainase, jalan lingkung, pembangunan kantor camat, dan pembangunan blok pertanian.

Paket proyek yang belum selesai dan belum di PHO, di antaranya adalah pembanguan Kantor Camat Palupuah, Kantor Camat Lubuk Basung, Kantor Dinas Kesehatan, dan dua unit Blok Pertanian.

"Beberapa paket yang belum selesai itu memang sesuai dengan kontraknya, akan berakhir pada bulan November 2017 ini. Saat ini pekerjaan itu sudah mencapai 89 persen, sehingga tidak ada keterlambatan dalam pelaksanaan proyek tahun 2017 di Bidang Cipta Karya," ujarnya.

Selama pekerjaan proyek, ia mengaku pihaknya telah melakukan pengawasan dengan ketat, sehingga diyakini tidak ada masalah di kemudian hari.

"Kalau untuk masalah di lapangan, boleh dikatakan tidak ada. Namun ada masalah pembangunan kantor Dinas Kesehatan yang di adendum waktunya selama satu bulan. Penyebabnya, saat pembangunan itu dimulai, ada sedikit kesalahan administrasi dari kita (Dinas PUT) sehingga pekerjaan terlambat dimulai satu bulan dari kontrak," ujarnya menjelaskan.

Untuk tahun 2018, akan dilaksanakan pembangunan Kantor Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Pelindungan Anak (Dalduk-KB PP dan PA) Agam, Kantor Camat Banuhampu, dan Kantor Camat Tilatang Kamang. (MSM)

BACA JUGA