Rabu, 11/10/2017 05:58 WIB

Tiga Produk SHARP Raih Indonesia Best Brand Awards 2017

Mr. Shigeo Noma (Vice President Director PT SEID) usai menerima penghargaan Indonesia Double Platinum Brand Award 2017 atas kategori lemari es.

Mr. Shigeo Noma (Vice President Director PT SEID) usai menerima penghargaan Indonesia Double Platinum Brand Award 2017 atas kategori lemari es.

Jakarta, sumbarsatu.comKonsistensi PT SHARP Electronics Indonesia untuk terus berdedikasi menghasilkan produk elektronik terbaik kembali menjadi sorotan di ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2017.

SHARP Indonesia sukses menaklukkan beberapa pesaingnya di penghargaan IBBA 2017  dengan bertengger di posisi jawara dalam tiga kategori berbeda, yakni lemari es, mesin cuci, dan LED TV. Ketiganya diterima pada malam penganugerahaan yang digelar pada Rabu, 4 Oktober 2017 di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Tahun 2017 menjadi tahun yang istimewa bagi penganugerahaan SHARP Indonesia di ajang IBBA. Selain berhasil memboyong tiga penghargaan ini, SHARP juga membuktikan keseriusan untuk meningkatkan prestasi untuk beberapa kategori produk maupun mempertahankannya di posisi pertama.

Salah satu pencapaian terbesar SHARP tahun ini adalah berjayanya produk lemari es milik SHARP yang dinobatkan sebagai salah satu pemenang dalam Indonesia Double Platinum Brand Award 2017. Penganugerahaan ini menjadi salah satu agenda yang paling dinanti karena titel Double Platinum hanya dinobatkan secara eksklusif bagi merek-merek yang telah memenangkan IBBA minimum 10 kali berturut-turut. SHARP pun dengan bangga menerima penghargaan ini atas keberhasilan mempertahankan gelar jawara selama 15 tahun lamanya sejak tahun 2002.

Di sela-sela acara malam penganugerahan penghargaan IBBA 2017, Shigeo Noma selaku Vice President Director PT SHARP Electronics Indonesia turut mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian ini.

“Mempertahankan merek SHARP yang telah lahir sejak 48 tahun lalu di Indonesia bukanlah perkara mudah terutama dengan ketatnya persaingan dan dinamisnya pasar saat ini. Namun, kemampuan SHARP untuk terus beradaptasi dan berinovasi inilah yang menjadi kunci agar kami bisa terus dipercaya oleh berbagai generasi. Terima kasih konsumen Indonesia atas kepercayaannya terus menggunakan produk-produk dari SHARP, semoga penghargaan ini dapat memicu kami untuk berkarya lebih baik lagi,” kata Shigeo Noma selaku Vice President Director PT SHARP Electronics Indonesia.

Prestasi membanggakan lainnya juga ditorehkan lewat kategori produk TV LCD dan mesin cuci di jajaran industri produk rumah tangga. Mesin cuci milik SHARP sukses menempati posisi pertama dan membawa pulang Indonesia Best Brand Award 2017 dengan total brand value 39,7 diikuti dengan total peningkatan hingga 3% dibandingkan tahun lalu.

Penghargaan di kategori mesin cuci bukanlah pertama kalinya diraih oleh SHARP, prestasi ini semakin memperkuat anggapan jika mesin cuci  SHARP masih menjadi andalan dan pilihan favorit konsumen di Indonesia.

Selain itu, SHARP juga berhasil merebut posisi puncak untuk kategori TV LCD. Di tengah sengitnya persaingan fitur dan teknologi antar merek di kategori yang sama, SHARP justru sukses meroket naik ke posisi pertama dari posisi kedua tahun sebelumnya, dan mengokohkan gelar juara di Indonesia Best Brand 2017.

Dengan total brand value sebesar 42,0, pencapaian ini sekaligus menjadi sejarah bagi TV LCD SHARP untuk menjadi merek nomor satu di kategori ini, dimana sebelum berubah kategori, SHARP sempat menjuarai kategori CRT TV selama 7 tahun berturut-turut.

Indonesia Best Brand Award 2017 merupakan ajang penghargaan tahunan yang digelar sejak tahun 2002 oleh majalah SWA dan lembaga survei MARS. Survei ini dilakukan sejak bulan Mei hingga Juli 2017 di tujuh kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta,  Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Banjarmasin.

Penelitian ini melibatkan responden sejumlah  2.643 responden rumah tangga (menikah/sudah menikah, usia 25 – 50 tahun) dan 2.624 responden personal (dewasa dengan usia antara 15 – 55 tahun) dengan Status Social Ekonomi (SSE) ABCDE. Dalam penelitian ini, IBBA juga menggunakan dua metodologi berbeda, yakni face to face interview (house to house) dan Multistage Random Sampling guna memberikan penilaian yang otentik.

“Penghargaan ini merupakan penyemangat bagi SHARP dalam menghadapi persaingan di semester kedua tahun 2017. Kami berharap di semester ini, perekonomian Indonesia akan semakin membaik hingga akan berimbas pada peningkatan penjualan kami,” tutup Noma. (SSC/Rel)

BACA JUGA