Jum'at, 06/10/2017 19:03 WIB

Senator Kalbar Berharap Pembangunan Sejuta Rumah Berkelanjutan

Anggota DPD Hj. Rubaeti Erlita,S.Sos,SH

Anggota DPD Hj. Rubaeti Erlita,S.Sos,SH

Jakarta, sumbarsatu.com - Anggota Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Rubaeti Erlita mengingatkan pemerintah jangan hanya mengejar target Program Nasional Pembangunan Sejuta Rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Peringatan tersebut dinyatakan Rubaeti dalam Rapat Kerja Komite II DPD RI dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), membahas isu pokok pengawasan atas pelaksanaan UU Nomor 1 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman, di Gedung B DPD RI, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (3/10/2017).

"Pembangunan perumahan yang dilakukan pemerintah jangan hanya mengejar target semata karena target itu akan dimanfaatkan oleh pengembang nakal yang tidak bertanggungjawab," kata Rubaeti.

Selain itu, Senator Kalimantan Barat ini juga berharap Program Nasional Pembangunan Sejuta Rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah tidak terpengaruh oleh suksesi nasional.

"Kita ingin Program bagi MBR ini terus berlangsung, jika presiden ganti atau pemimpin ganti tidak berhenti disitu saja, tapi harus ada jaminan konstitusi agar pembangunan rumah bagi rakyat yang tidakmampu berkelanjutnan," pungkasnya. (BAL)

BACA JUGA