Jum'at, 06/10/2017 18:01 WIB

PDI Perjuangan Selektif Mengusung Calon dalam Pilkada Padang

Pasangan Ezalmi-Desri Ayunda dan Tim Pemenangan foto bersama usai mengembalikan berkas pendaftaran calon di markas PDI P Padang

Pasangan Ezalmi-Desri Ayunda dan Tim Pemenangan foto bersama usai mengembalikan berkas pendaftaran calon di markas PDI P Padang

Padang, sumbarsatu.com--Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) selektif mengusung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang, baik dari kalangan internal maupun umum pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Padang periode 2018-2013.

“PDI Perjuangan selektif terhadap calon yang akan diusung dalam pilkada Padang. Selektif yang dimaksud harus berpijak kepada kriteria yang telah ditetapkan partai," kata Erdy Janur, Ketua Tim Pendaftaran PDI P Kota Padang untuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang, saat menerima pengembalian berkas pendaftaran pasangan Emzalmi-Desri Ayunda, di Kantor PDI Perjuangan Kota Padang, kawasan GOR H Agus Salim Padang, Jumat (6/10/2017).

Kriteria yang ditawarkan PDI P di antaranya, calon harus berkomitmen melaksanakan program kerja yang telah dirancangnya, berpengalaman luas, dan calon pernah masuk lima besar dalam hasil survei dari lembaga riset independen.

Menurut Erdy Janur, pengembalian berkas perdaftaran dari calon akan dievaluasi, diklarifikasi dan kemudian dibahas di tingkat DPW, sebelum berkas itu dikirim ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta.

“Kami minta nanti, partai yang berkolusi dengan PDI Perjuangan untuk mengusung cawako dan cawawako Padang harus bersinergi dan kuat,” kata Erdy sembari menambahkan PDI Perjuangan di DPRD Padang memiliki 3 kursi.

Sejak pendaftaran dibuka PDI Perjuangan Kota Padang bulan lalu, yang mendaftar baru Syafril Basir, Mursyam Saleh dan pasangan Emzalmi-Desri Ayunda. Pendaftaran ditutup 14 Oktober 2017 nanti.

Pengembalian berkas pendaftaran diserahkan langsung oleh Ketua Tim Pemenangan Emzalmi-Desri Ayunda, Marzuki Onmar kepada Erdy Janur.

“Jika berkas pendaftaran kami masih kurang, akan kami lengkapi sebelum pendafataran ditutup,” ujar Marzuki Onmar.

Pengembalian berkas pendaftaran tersebut juga disaksikan pasangan Emzalmi-Desri Ayunda dan tim pemenangannya. (SSC/Rel)

BACA JUGA