Selasa, 03/10/2017 18:20 WIB

Fokal Cup II Digelar Oktober, Pesertanya Diperluas

bola voli

bola voli

Lubuk Basung,sumbarsatu.com- Pebolavoli handal andalan delapan klub dari Sumbar, Riau, Jambi, Sumsel, dan Sumut, akan unjuk kebolehan dalam iven Fokal Cup II, seperti disampaikan Ketua Panitia Fokal Cup II, Helton, SH, MM, Selasa (3/10/2017), di Lubuk Basung.

Iven yang akan digelar di GOR Padang Baru Lubuk Basung itu, didukung sepenuhnya Anak nagari Lubuk Basung. Menurut Helton, iven tersebut akan dihelat selama 4 hari, Sabtu (28/10/2017) dan Minggu (29/10/2017) dilanjutkan Sabtu (4/10/2017) dan Minggu (5/10/2017).

“Fokal Cup I, peserta hanya dari Sumbar. Dalam iven kedua ini kita mencoba meningkat kapasitas dan kualitas iven, dengan mengundang club voli handal dari provinsi dan daerah tetangga. Diharapkan bisa meningkatkan kemampuan tanding pebolavoli daerah, khususnya Agam,” ujarnya.

Yang menggembirakan,menurut mantan Camat Lubuk Basung itu, adalah dukungan dari Anak Nagari Lubuk Basung. Anak nagari sepakat untuk menyukseskan iven tersebut seoptimal mungkin.

Yang juga tidak kalah menggembirakannya, adalah dukungan dari pihak KONI Kabupaten Agam. Dukungan itu sangat berati, karena KONI merupakan induk organisasi olah raga.

Dukungan tersebut disampaikan sendiri oleh Ketua KONI Agam, Andri Tanjung. Menurutnya, KONI Agam mendukung pelaksanaan Turnament Volly Ball Fokal Cup II.

"Kita mengapresiasi iven yang bakal digelar tersebut, ini membuktikan kekompakan Anak Nagari Lubuk Basung selalu terjaga," ujarnya.

Ia mengingatkan pentingnya promosi untuk menyukseskan iven dimaksud. Menurutnya, salah satu promosi yang perlu dilakukan, adalah memasang stiker pada mobil warga Kabupaten Agam, khususnya yang ada di Lubuk Basung.

Ini sebagai ajang promosi murah meriah, dan praktis, sebagai pemberitahuan pada publik, agar ikut menyukseskan iven tersebut.

"Kita berharap iven tersebut berjalan lancar. Untuk itu, kita mengajak masyarakat Kabupaten Agam, khususnya masyarakat Lubuk Basung, agar mendukung kegiatan tersebut agar terlaksana dengan baik," ujarnya pula.

Lebih lanjut Andri mengatakan, iven tersebut juga akan dijadikan sebagai ajang mencari bibit di cabang bola voli. Di samping itu, ia mengharapkan kegiatan itu bisa menjauhkan Anak Nagari Lubuk Basung dari perbuatan yang melanggar hukum. (MSM)

Ketua Panpel Focal Cup II, Helton

BACA JUGA