Kamis, 10/08/2017 06:27 WIB

Wakil Bupati Menang Lomba Balap Karung

PERINGATAN HUT KE-72 REPUBLIK INDONESIA PADANG PARIAMAN

-

-

Parik Malintang, sumbarsatu.com--Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatribur, SE. MM beserta Sekertaris Daerah dan para jajaran eselon 2 turut berpartisipasi dan bersukaria dalam berbagai perlombaan yang diadakan Rabu, (9/8/2017) di halaman Kantor Bupati di Parit Malintang.
Berbagai lomba yang diikuti antara lain Lomba Senam, lomba memasukkan paku ke dalam botol, membawa kelereng dalam sendok, Tangkelek Panjang dan Lomba Pacu Karung.

Perlombaan senam yg diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah, Kecamatan, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah berjalan selayaknya mengikuti senam biasa, dengan mencontoh instruktur yang berada di depan. Masing-masing instansi yang minimal terdiri dari 10 orang dikelompokkan sesuai barisan berdasarkan nomor lotnya. Pemenang dinilai berdasarkan keserasian, baik pakaian maupun gerakannya, serta ketepatan gerakan dengan yang dicontohkan instruktur.

Perlombaan di sisi lain lapangan dilanjutkan dengan memasang paku yang diikat di pinggang peserta dari para eselon 2 dan 3, untuk dimasukkan ke dalam botol. Pada pertandingan ini, selain diikuti Wakil Bupati, juga diikuti Sekretaris Daerah, Jonpriadi serta Kepala BKPSDM, Anwar. Masing masing tertawa lepas dan bahagia, mungkin teringat dengan masa kecilnya.

Para pejabat terus berjalan mengikuti lomba kelereng, Tangkelek (Sandal Panjang ), dan akhirnya kemujuran mendekati Wakil Bupati, yang meski badannya tidak bisa dibilang kurus, ternyata berhasil dengan gesit memenangkan lomba pacu karung.

Lomba lomba yang diadakan sehari penuh tadi, menurut Koordinator Lomba, Hendri Satria hanya sebahagian kecil dari berbagai lomba yang diadakan oleh instansi lain, semisal Lomba Kebersihan Kantor Camat, lomba UKS, Penilaian Nagari Berprastasi, dan lain sebagainya. Masing masing pengumuman dan hadiah lomba sendiri nantinya akan disampaikan pada saat acara puncak peringatan HUT ke 72 nanti.

Di samping itu, dalam perayaan puncak tersebut, Bupati Padang Pariaman juga akan menyerahkan penghargaan bagi orang orang yang memiliki andil dalam hal pembangunan kabupaten dan sudah diberikan sejak tahun 2014 lalu.

Jauhi jauh hari, bupati juga selalu menghimbau dan memberikan edaran dari tingkat Kabupaten, sampai dengan kecamatan, Nagari dan Korong untuk membersihkan lingkungan, memasang umbul umbul, hingga menaikkan bendera merah putih di pekarangan rumah penduduk, sehingga saat ini sepanjang jalan Kabupaten sudah semarak, bersih, dan siap menyambut Hari Jadi Bangsa, Merdeka! (SSC)

BACA JUGA