Rabu, 02/08/2017 08:43 WIB

ASN di Pessel Tidak Telibat dalam Ormas Anti-Pancasila

Kantor Bupati Pesisir Selatan

Kantor Bupati Pesisir Selatan

Painan, sumbarsatu.com--Aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) bersih dari pengaruh aktivitas organisasi masyarakat (Ormas) yang anti-Pancasila.

"Ya, mohon maaf yang anti Pancasila sudah dikatakan tidak boleh berada di NKRI. Kita akan mengawasi itu, karena sebagai negara yang berdaulat ASN harus setia pada ideologi negara kita," kata Adha Yanuar, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), kepada sumbarsatu.com, Selasa (1/8/2017).

Dikatakannyan, tindaklanjut dalam memverifikasi ASN yang terlibat dalam kegiatan ormas anti-Pacasila di daerah itu, pihaknya belum menemukan adanya ASN yang terindikasi dalam ormas tersebut. Namun, untuk mempertegas jika ada ASN yang terlibat dalam ormas mendapat kecaman sebagai musuh negara di daerah itu akan ditindak berdasarkan aturan.

"Untuk mengikuti larangan ini, adalah kewajiban seorang PNS untuk menaatinya. Kalau masih nakal, sanksi aturannya sudah ada sesuai aturan disiplin PNS yang berlaku," ujarnya.

Dia menambahkan, sebagai warga negara, terutama dalam kalangan ASB yang ada di daerah itu, pihaknya berharap untuk selalu setia pada ideologi Pancasila. Sebab, sebagai warga negara harus menjunjung tinggi ideologi negaranya.

"Kalau benar imbauan itu diberlakukan secara nasional. Maka sebagai warga negara harus mengikuti imbauan tersebut," tutupnya. (MIN)

BACA JUGA