Selasa, 01/08/2017 16:44 WIB

Objek Wisata Sumber Pertumbuhan Ekonomi Anak Nagari

Objek wisata ikan sakti Sungai Janiah

Objek wisata ikan sakti Sungai Janiah

Agam, sumbarsatu.com--Objek wisata merupakan salah satu sumber pertumbuhan ekonomi anak nagari. Karena itu, diharapkan pihak nagari mengelola dan mengembangkan objek wisata yang ada di nagari bersangkutan.

Harapan itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Agam, Hadi Suryadi, SH, Selasa (1/8/2017), di ruang kerjanya.

Menurutnya, objek wisata potensial banyak terdapat di nagari. Objek potensial tersebut perlu dikembangkan, dan dikelola dengan baik, agar menjadi sebuah objek yang menarik untuk dikunjungi wisatawan.

“Bila dikelola secara baik, objek wisata akan menjadi sumber pendapatan anak nagari,” ujarnya.

Pemkab Agam hanya mempromosikan objek wisata, agar masyarakat luas mengetahui objek wisata yang ada di Agam. Diharapkan objek wisata yang ada di Agam menjadi salah satu tempat berlibur bagi wisatawan.

Saat ini Disparpora Agam melakukan pengawasan terhadap perkembangan objek wisata di daerah itu. Bila Pemkab Agam mengelola objek wisata, mesti sesuai dengan aturan yang ada, salah satunya penyerahan objek kepada Pemkab Agam.

Jika nagari yang mengelola, kompensasinya diambil nagari, dan masyarakat yang mengelolanya.

Dijelaskan, sebuah objek wisata, tidak cukup indah dan nyaman saja, tetapi pelaku wisatanya pun harus bersikap ramah dan sopan kepada wisatawan, sehingga wisatawan menjadi ingin berkunjung lagi, dan betah untuk berlama-lama di objek tersebut. (MSM)

Objek Ikan Sakti Sungai Janiah, salah satu objek potensial di nagari

BACA JUGA