Bus Jasa Malindo Masuk Jurang Sitinjau Lauik

Minggu, 23/07/2017 21:40 WIB
Bus Jasa Malindo yang jatuh masuk jurang Sitinjau Lauik

Bus Jasa Malindo yang jatuh masuk jurang Sitinjau Lauik

Sitinjau Lauik, sumbarsatu.com--Mobil bus angkutan umum Padang-Solok, Jasa Malindo jatuh ke dalam jurang Sitinjau Lauik, tepatnya di Jalan Padang Solok Sikayan Pondok Bambu Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Minggu (23/7/2017) sekitar pukul 11.30 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun sumbarsatu.com, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun 1 penumpang mengalami luka berat dan 11 lainnya mengalami luka ringan termasuk supir.

Usai dievakuasi dari dalam jurang, korban dibawa ke Rumah Sakit Semen Padang untuk mendapatkan perawatan.

Penyebab kecelakaan hingga terjun masuk dalam jurang sedalam 30 meter diduga terjadi karena pengendara lepas kendali (out off control).

Kanit Laka Polresta Padang AKP Muzhendri menyebutkan kronologis kecelakaan yang menyebabkan belasan luka berat dan ringan itu berawal ketika bus yang dikendarai Albert datang dengan kecepatan maksimal dari arah Solok menuju Padang.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil yang dikendarai lepas kendali lalu terjatuh ke kiri kejurang sedalam 30 meter diiringi suara histeris penumpang di dalam bus. Evakuasi penumpang dilakukan polisi dan dibantu masyarakat.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan Bus Jasa Malindo nomor polisi BA 7932 PU. Namun 1 luka berat, 11 luka ringan,” kata Muzhendri. (HAM)

 

BACA JUGA