Sabtu, 22/07/2017 19:31 WIB

Wabup Suhatri Bur Lepas Kontingen LIMKOS FC ke Limapuluh Kota

-

-

V Koto Kampung Dalam, sumbarsatu.com--Bertempat di Masjid Ismael Pasar Kampung Dalam setelah salat Jumat, Wabup Suhatri Bur lepas secara resmi kontingen klub sepakbola LIMKOS FC menuju Liga III PSSI di Kabupaten Limapuluh Kota (21/7/2017).

Dalam sambutan mewakili Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menyampaikan pesan Bupati kepada pemain untuk menjaga kondisi badan fisik masing-masing karena itu menentukan mental permainan.

"Hindari rokok, jaga waktu istirahat, hindari begadang. Hilangkan ego pribadi yang akan merusak kesatuan tim. Jaga permainan, persatuan dan kesatuan klub sehingga dapat meraih prestasi yang menggembirakan," kata Wabup.

Wabup juga berharap LIMKOS FC dapat mengharumkan nama Padang Paroaman mengikuti jejak Muhammad Iqbal yang mampu masuk ke PSSI usia 19.

Menurut Suhatri Bur, Liga III merupakan kasta terbawah di agenda PSSI. Namun ia berharap, dari Liga III ini bisa menapak prestasi lebih ke depannya. Apalagi LIMKOS FC merupakan klub baru yg berhasil masuk ke Liga III.

Kepada official dan pelatih, Ketua PBVSI Padang Pariaman itu juga berpesan agar bersama sam mengontrol pemain, baik fisik e maupun mental. Dia berpesan agar pemain jangan dibebankan hal hal teknis selain fokus ke permainan.

"LIMKOS FC ini tidak bisa bergerak sendiri. Dia butuh perhatian, bantuan dari semua pihak baik materi, dorongan dan kepedulian. Organisasi LIMKOS di perantauan sangat kuat dan sangat peduli dengan kampungnya. Perlu perhatian dan kepedulian perantau LIMKOS kepada kegiatan positif ini," kata Wabup lagi.

"Kepada adik adik jangan lupa ibadah kepada Allah. Ibadah ini penting di atas segalanya. Supaya bathin kita juga terlatih. Tuhan tidak akan memberikan apa yg kita harapkan tanpa meminta berkah darinya," ujar mantan Ketua BAZNAS Padang Pariaman itu.

Wabup juga menginformasikan bahwa berkat bapak Refrizal, seorang Exco PSSI, putra Kampung Dalam, membawa Tim Nasional PSSI Usia 19 akan uji coba tanding dengan Persepar di lapangan bola Sungai Sariak.

Menurut Manajer, Asmarizal Chan, tim yang berangkat berjumlah 23 orang. Official dan pelatih 12 orang.

"Mereka sudah berlatih sungguh-sungguh menyiapkan diri menghadapi pertandingan yang dimulai hari Sabtu (22/07) melawan PSP di Gelora Singa Harau," kata Chan yang juga Ketua Karang Taruna Padang Pariaman.

Usai melepas secara resmi, dilanjutkan doa bersama untuk kelancaran dan kesuksesan kontingen yang akan bertanding.

Terlihat hadir Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Jon Kenedy, Kabid Olahraga Helmi Untung, Ketua KONI Kabupaten Padang Pariaman Afrinaldi, Ketua ASKAB PSSI Maiyusfi, anggota DPRD Padang Pariaman Syafri CR, Kapolsek Kampung Dalam Ali Busra, Camat IV Koto Kampung Dalam, Camat V Koto Timur, Wali Nagari di dua kecamatan, UPTD, pengurus mesjid, pelatih dan manajer LIMKOS FC dan masyarakat sekitar. (SSC)

 

BACA JUGA