Selasa, 18/07/2017 21:20 WIB

Inilah Kiat Kecamatan Ampek Nagari Persiapkan Pesepakbola

HADAPI MINANGKABAU CUP

-

-

Ampek Nagari,sumbarsatu.com- Pihak berkompeten di Kecamatan Ampek Nagari,Kabupaten Agam, kini sedang mempersiapkan pesepakbola handal, guna menghadang iven Minangkabau Cup mendatang. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menggelar Liga Nagari.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Liga Nagari, Yorsrianto, dalam perbincangan dengan sumbarsatu.com, Selasa (18/7/2017), di Balairong Nagari Bawan, liga tersebut merupakan salah satu cara menjaring pesepakbola handal yang ada di Kecamatan Ampek Nagari.

Peserta liga adalah kesebelasan yang ada di nagari dalam Kecamatan Ampek Nagari. Liga perdana ini diikuti 11 kesebelasan. Peserta terbanyak berasal dari Nagari Bawan, yaitu 7 kesebelasan, Bawan Centro, PSBS, Bagaga FC, Kamta FC, Baan City, Kamda, dan Padang Bio-Bio. Nagari Sitanang diwakili 2 kesebelasan, POS, dan PSG. Nagari Sitalang dan Batu Kambing, masing-masing mengirim 1 kesebelasan, yaitu Porsit,d an Basco.

Karena tujuannya untuk mencari pesepakbola, yang akan ditempa untuk diterjunkan dalam iven Minangkabau Cup mendatang, maka pertandingan dilakukan dengan sistem kompetisi penuh.

“Pertandingan hanya digelar 3 kali sepekan, yaitu pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu,” ujar Yosrianto.

Menjawab sumbarsatu, Yos mengatakan, kalau dalam Minangkabau Cup 2017,, Kesebelasan Ampek Nagari mampu mencapai prestasi lumayan, juara zona Agam, target berikutnya dalah empat besasr Sumbar.(MSM)

 

BACA JUGA