Senin, 19/06/2017 16:05 WIB

Polres Pariaman dan Pemko Pariaman Sinergikan Pengamanan Lebaran 2017

-

-

Kota Pariaman, sumbarsatu.com--Jelang libur Lebaran 2017, Polres Pariaman bersama Pemko Pariaman laksanakan apel gelar pasukan Operasi Ramadniya 2017 di Halaman Balaikota Pariaman yang dipimpin langsung Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman sebagai Inspektur Upacara, Senin (19/6/2017).

Apel juga diikuti oleh Wakil Wali Kota Pariaman Genius Umar, Kapolres Pariaman AKBP. Bagus Suropratomo Oktobrianto, Kasdim Kodim 0308 Pariaman Mayor Inf. Marjoni, Kepala OPD Pemko Pariaman, Camat se-Kota Pariaman dengan peserta apel berasal dari petugas gabungan yang terdiri dari Personil TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol-PP dan Damkar serta BPBD Kota Pariaman.

Apel ditandai dengan diawali penyematan pita Operasi Ramadniya (Ramadan dan Hari Raya) 2017 secara simbolis dan di ikuti oleh 350 Personil Gabungan.

Dalam pidatonya, Walikota Pariaman membacakan amanat dari Kapolri Tito Karnavian yang menghimbau kepada seluruh jajaran untuk bekerja secara optimal, fokus utama dalam menjaga kestabilan harga pangan, pemeliharaan Kamtibmas yang kondusif serta keamanan dan kelancaran arus mudik dan arus balik.

Di samping itu, pidato tersebut juga menyatakan harapan terciptanya harmonisasi secara sinergi diantara seluruh Stakeholders yang terkait sehingga pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul fitri 1438 H, dapat berjalan dengan lebih baik, aman, tertib dan lancar dibandingkan tahun sebelumnya.

Apel gelar pasukan ini dikomandani oleh Kabag. Ops Satlantas Polres Pariaman IPTU. Efriadi, apel ini juga merupakan bagian dari persiapan Operasi Ramadniya Pariaman 2017 yang akan berlangsung selama 16 hari sejak tanggal 19 Juni 2017 hingga 4 Juli 2017.(SSC)

BACA JUGA