Minggu, 18/06/2017 12:33 WIB

Wakil Bupati Solok Buka MTQ Tingkat Nagari Saok Laweh

BIAYA PELAKSANAAN DENGAN BADONCEK

Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin membuka Musabakah Tilawatil Quran Tingkat Nagari Saok Laweh yang dilangsungkan usai salat Tarawih di Masjid Asyriyah, Saok Laweh, Sabtu (18/6/2017).

Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin membuka Musabakah Tilawatil Quran Tingkat Nagari Saok Laweh yang dilangsungkan usai salat Tarawih di Masjid Asyriyah, Saok Laweh, Sabtu (18/6/2017).

Solok. sumbarsatu.com--Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin membuka Musabakah Tilawatil Quran Tingkat Nagari Saok Laweh yang dilangsungkan usai salat Tarawih di Masjid Asyriyah, Saok Laweh, Sabtu (18/6/2017).

Saat pembukaan itu, Wakil Bupati didampingi Kepala Dinas Pariwisata Yandra, Kabag Pembangunan Ardi, Camat dan Forkopimcam Kubung dan masyarakat nagari.

Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin mengatakan, Alquran merupakan petunjuk untuk menjadi orang tua yang baik, petunjuk untuk berperilaku baik yang memberikan tuntutan untuk menjadi pemimpin, mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan ekonomi dan segala sesuatu yang dilakukan manusia dalam kehidupannya.

"Semoga acara yang digelar di Nagari Saok Laweh ini menjadi syiar berkembang dan meresapnya ajaran Islam bagi masyarakat. Gelaran MTQ ini merupakan perwujudan dari amalan Alquran," kata Yulfadri Nurdin.

Sementara Ketua Panitia Lamun Wijaya dalam laporannya mengatakan, MTQ yang mempertandingkan 15 cabang dan tingkatan ini diikuti oleh 14 masjid, musala dan surau yang ada di kenagarian Saok Laweh.

"Anggaran pelaksanaannya sebesar Rp42 juta yang berasal dari partisipasi jemaah, masyarakat dan perantau. Anggaran ini selain untuk biaya operasional acara juga diperuntukan bagi hadiah masing-masing cabang," jelas Lamun Wijaya.

Wali Nagari Saok Laweh Irwin Saputra mengatakan, MTQ digelar sebagai upaya memaotivasi generasi muda untuk terus mendalami dan mempelajari ilmu Alquran.

"Dengan hadirnya wakil bupati dan rombongan, maka ini sebagai bentuk dukungan dari pemerintah daerah terhadap implementasi program Magrib Alquan di tingkat nagari," kata Irwin.

Selesai acara panitia juga menggelar acara "badoncek" dan berhasil mengumpukkan dan sebsar dua juta rupiah yang akan dimanfaatkan untuk kegiatan MTQ ini. (FEN)

BACA JUGA