Jum'at, 16/06/2017 23:52 WIB

Pansus Pelindo II: Tak Ada Aliran Dana Global Bond ke Teluk Bayur

John Kenedy Aziz

John Kenedy Aziz

Jakarta, sumbarsatu.com - Pembangunan Pelabuhan Teluk Bayur di Kota Padang, Sumatera Barat, tidak menggunakan investasi yang bersumber dari dana global bond PT (Persero) Pelindo II.

Hal tersebut dikatakan anggota Panitia Khusus (Pansus) DPR RI Pelindo II, John Kenedy Azis melalui rilisnya, Jumat (16/7/2017).

"Pelabuhan Teluk Bayur ini dikelola oleh PT Pelindo II. Tapi segi pembangunannya tidak terindikasi menggunakan investasi dari dana global bond melainkan dari dana internal sendiri," kata John.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Sumatera Barat II ini menjelaskan, kedatangannya ke Pelindo II di Pelabuhan Teluk Bayur untuk menyelidiki dan menindaklanjuti rapat-rapat, apakah di sini investasinya ada dari dana global bond.

"Fakta ini akan saya sampaikan kepada Pansus Pelindo II, mudah-mudahan kalau ada kesepakatan akan segera dibuat rekomendasi," pungkas politikus Partai Golkar itu.

Diketahui, PT Pelindo II mendapatkan dana dari sindikasi-sindikasi loan sebesar 1,58 miliar dollar AS, setara Rp21 triliun. Namun dana dari penerbitan itu belum digunakan oleh Pelindo II untuk menjalankan proyek-proyeknya akan tetapi menanggung pembayaran bunganya. (BAL)

BACA JUGA